Sukses

Aksi Seorang Pastor Masuk Kandang Singa, Buktikan Perlindungan Tuhan

Apa yang membuat aksi ini begitu mencolok adalah bahwa Pastor Daniel dengan sengaja menggoda singa-singa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pastor di Afrika viral di media sosial karena aksi kontroversial. Ia memasuki kandang singa untuk membuktikan bahwa dia dilindungi oleh Tuhan. Videonya memicu beragam reaksi dari masyarakat serta kontroversi di seluruh dunia.

Video tersebut pertama kali muncul di platform media sosial Instagram dengan akun @mufasatundeednut. Dalam video sensasional ini, seorang pria yang disebut sebagai 'Pastor Daniel' memasuki kandang singa di sebuah kebun binatang, di mana ia bermain-main dengan tiga singa muda sambil diperhatikan oleh beberapa orang di luar kandang.

Pastor Daniel mengenakan setelan biru dan tampak dengan percaya diri melakukan aksi berani ini. Berikut aksi berani seorang pastor yang ingin membuktikan perlindungan Tuhan pada dirinya, dilansir Liputan6.com dari laman oddity central.com, Kamis (28/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Perlindungan dari Tuhan

Apa yang membuat aksi ini begitu mencolok adalah bahwa Pastor Daniel dengan sengaja menggoda singa-singa tersebut. Pria ini bahkan membiarkan salah satu dari mereka menggigit tangannya seperti sedang bermain. 

Menurut pemilik akun @mufasatundeednut yang mengunggah video tersebut, tujuannya adalah untuk membuktikan kepada para jemaatnya bahwa dia berada di bawah perlindungan Tuhan. Tidak ada hal buruk yang bisa terjadi padanya, bahkan ketika dikelilingi oleh hewan buas sekaliber singa.

Tuai Kontroversi

Reaksi terhadap aksi ini sangat bervariasi. Ada yang menanggapinya dengan gurauan tapi banyak juga yang mempertanyakan tindakan ini. Tidak sedikit orang  yang menganggapnya sebagai tindakan yang sangat berbahaya. Mereka yang kontra dengan tindakan Pastor Daniel merasa tidak sepantasnya ia menggunakan ajaran Agama untuk sekedar sensasi.

Beberapa orang bahkan mengkritik Pastor Daniel karena dianggap mencoba menggiring pengikutnya untuk “mengetes” Tuhan secara sembrono, yang jelas merupakan hal yang menyalahi norma agama.

Salah satu komentar di video tersebut menyatakan, "Dan Anda bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang tidak serius dengan Kristen, karena orang seperti ini membuatnya terlihat seperti lelucon." Komentar lain mengingatkan akan ayat-ayat dalam kitab suci yang mendorong umat beriman untuk tidak mencoba Tuhan, dengan mengutip Matius 4:7 sebagai contohnya.

Tindakan Pastor Daniel ini juga menimbulkan pertanyaan lebih besar tentang etika dan tanggung jawab sosial para pemimpin agama. Sementara beberapa mungkin melihatnya sebagai cara untuk memperkuat iman dan keyakinan dalam perlindungan ilahi, yang lain melihatnya sebagai manipulasi atau bahkan penyalahgunaan kepercayaan pengikutnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa aksi ini telah memicu perdebatan yang intens di kalangan masyarakat dan umat beragama. Sementara beberapa mungkin melihatnya sebagai tindakan keberanian dan iman yang luar biasa, yang lain mengingatkan bahwa keamanan dan kesejahteraan manusia tidak boleh diabaikan atau dipermainkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.