Sukses

Selain Nadin Amizah, 8 Artis Ini Pernah Jadi Kobran Pelecehan Seksual

Nadin Amizah alami pelecehan seksual saat manggung di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi solo, Nadin Amizah baru-baru ini menjadi sorotan netizen usai membagikan pengalaman tak menyenangkan usai tampil di Ciwalk, Bandung. Melalui media sosial, penyanyi 23 tahun ini mengungkapkan jika dirinya menjadi korban pelecehan seksual.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Nadin menyebutkan jika ada seseorang tak dikenal menyentuh bagian dadanya. Ia menyebutkan karena kondisi tempat yang penuh dengan penonton hingga membuat suasana cukup tak terkendali.

"Mungkin ya org tadi ga sengaja karna kondisinya se chaos itu, tapi kalau emang udh serame itu mohon banget MOHON BANGET MOHON BANGET gausah rebutan untuk nyentuh badan aku???? untuk apa???! aku manusia juga????? its so dehuminazing to be GROPED here and there just because what, i’m a singer????,” tulisnya.

Nadin Amizah pun menegaskan mengenai pelecehan seksual yang ia alami usai manggung di panggung. Bahkan, pihak penyelenggara yang juga mengundang Nadin dalalm acara perayaan ulang tahun Ardan Radio turut menyesalkan dan mengecam tindakan tersebut.

Namun, bukan hanya Nadin Amizah saja yang menjadi korban pelecehan seksual. Beberapa artis Tanah Air ini juga pernah menjadi korban pelecehan seksual hingga menyorot perhatian netizen.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah jadi korban pelecehan seksual, Rabu (27/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Widi Vierratale mengaku pernah mengalami pelecehan seksual pada 2011 hingga membuatnya sempat trauma. Ia menyebut pernah diculik oleh beberapa pria hingga membuatnya memilih melaporkan ke pihak berwajib.

3 dari 9 halaman

2. Kejadian kurang menyenangkan juga pernah dialami oleh Dewi Perssik. Seorang pria tak dikenal pernah menyentuh bagian sensitifnya di depan kamera wartawan hingga membuat Depe naik pitam.

4 dari 9 halaman

3. Jessica Iskandar atau Jedar pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum terapis pada 2015 lalu. Ia juga memilih untuk membuat laporan kepolisian atas kejadian tersebut.

5 dari 9 halaman

4. Pedangdut Via Vallen juga pernah menjadi korban pelecehan seksual melalui DM Instagram. Bahkan, pelaku tersebut diungkap oleh Via merupakan seorang pesepak bola hingga menjadi sorotan.

6 dari 9 halaman

5. Soraya Larasati juga pernah mengungkapkan mengenai dirinya yang menjadi korban pelecehan seksual di media sosial. Kejadian tak menyenangkan tersebut dialami saat ia lari pagi dengan penampilan tertutup.

7 dari 9 halaman

6. Penyanyi Cantika Abigail juga pernah mengungkapkan jika ia korban pelecehan seksual. Ia berharap jika korban-korban lainnya bisa berani untuk berbicara dan mengambil tindakan tegas.

8 dari 9 halaman

7. Pada awal Januari 2023 lalu, Dikta dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh pria tak dikenal. Bahkan, peristiwa tersebut juga sempat menjadi sorotan banyak netizen.

9 dari 9 halaman

8. Abidzar Al-Ghifari juga sempat menegaskan mengenai tindakan pelecehan seksual yang ia alami. Dirinya menyebutkan jika pelecehan seksual tak hanya dialami oleh wanita saja tapi juga pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.