Sukses

Jadi Tren, Wanita di China Gunakan Stiker Pusar Palsu Agar Kaki Terlihat Jenjang

Tren kecantikannya cukup nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta Tren mengenai kecantikan seolah tidak ada habisnya. Bahkan, setiap tahunnya ada saja tren yang muncul di berbagai negara. Mulai dari fashion, makeup, hingga model dan warna rambut.

Bahkan, kini banyak pula berbagai tren kecantikan yang terbilang unik. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Minggu (24/9/2023) sebuah stiker pusar tengah populer di China dalam beberapa waktu terakhir.

Stiker bergambar pusar palsu ini diketahui populer dikalangan wanita. Pasalnya, stiker tersebut dilaporkan sebagai salah satu cara instan untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang. Tentu saja tren untuk membuat kaki jenjang dengan stiker pusar ini terbilang cukup nyeleneh.

Namun, anehnya banyak wanita khususnya wanita muda yang melakukan tren tersebut. Stiker yang dibuat bak tato temporer dirancang agar terlihat seperti pusar asli. Stiker biasanya dipasang beberapa sentimeter di atas pusar yang asli yang kemudian disembunyikan dengan rok atau celana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibanjiri permintaan

Adanya tren stiker pusar yang bisa membuat efek kaki lebih panjang ini pun viral di media sosial. Bahkan, produsen stiker pun berjuang untuk memenuhi permintaan di berbagai platform.

Video mengenai cara penggunaan hingga efek yang terjadi usai memakai stiker pusar ini juga viral di media sosial. Bahkan, banyak pula netizen yang memuji hasil dari stiker tersebut yang terlihat cukup alami. Beberapa orang menganggap pusar yang berbentuk bulat, gemuk, atau menonjol keluar tidak cukup cantik, sehingga mereka lebih memilih menyembunyikannya dan membiarkan stikernya dipajang.

“Hasilnya cukup natural, dan menurut saya terlihat lebih bagus daripada pusar saya sendiri. Itu memberi saya kaki yang panjang, begitu saja.” ujar salah satu pengguna.

3 dari 3 halaman

Membuat standar kecantikan berlebih

Para pengguna stiker pusar palsu ini biasanya mengenakan celana berpinggang tinggi yang menutupi sebagian besar perut dan dipadukan dengan atasan model crop top. Cara berbusana ini pun disebutkan jika perut bagian bawah masih bisa tetap hangat untuk menjaga kesehatan.

Meski banyak mendapat pujian, akan tetapi tak sedikit pula netizen yang memberikan kritik. Pasalnya, dengan adanya stiker pusar palsu ini membuat adanya standar baru kecantikan yang berlebih bagi masyarakat Tiongkok.

“Ini bukan sekadar stiker pusar palsu; ini adalah ‘alat curang’ untuk mengucapkan selamat tinggal pada proporsi tubuh 50-50 saya,” tulis orang lain di Douyin, TikTok versi Tiongkok.

Tak hanya itu saja, banyak pula yang memberi kritik jika stiker tersebut tidak mudah untuk dilepas hingga tahan air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.