Sukses

Kindness Artinya Kebaikan, Begini Contoh Ungkapannya

Kindness artinya dapat merujuk pada suatu tindakan yang baik untuk membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan, berbicara dengan kata-kata yang baik, atau menunjukkan pengertian dan toleransi terhadap orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Kindness artinya mengacu pada perilaku atau tindakan yang menunjukkan perhatian, empati, kepedulian, dan kebaikan hati terhadap orang lain. Kindness artinya dapat merujuk pada suatu tindakan yang baik untuk membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan, berbicara dengan kata-kata yang baik, atau menunjukkan pengertian dan toleransi terhadap orang lain. 

Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kindness artinya adalah kebaikan. Kebaikan adalah nilai moral yang dianggap positif dalam banyak budaya dan masyarakat di seluruh dunia. Terdapat beragam variasi bentuk ungkapan kebaikan atau expression of kindness dalam bahasa Inggris.

Ungkapan kebaikan dapat menjadi pengingat bagi diri sendiri maupun orang lain. Berikut ulasan tentang kindness artinya kebaikan yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (6/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengertian Kindness

Dalam Cambridge Dictionary, kata kindness dideskripsikan sebagai kualitas dari sifat yang murah hati, membantu, dan peduli terhadap orang lain, atau tindakan yang menunjukkan kualitas ini. Kata ini menempati kelas kata noun atau kata benda yang berasal dari kata sifat atau adjective kind yang artinya baik.

Selain kind, terdapat kata nice, good, great, lovely, sweet, yang juga merujuk pada sifat baik. Berbagai kata sifat ini dapat digunakan secara bergantian untuk mendeskripsikan sesuatu yang baik dengan tujuan membuat tulisan lebih menarik dan tidak membosankan.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Menggunakan Kata Kindness

1. But that only deepened his friendships, for his judgments were mostly right, and because everything he did was done with great kindness. Namun, itu hanya memperdalam persahabatannya, karena penilaiannya sebagian besar benar, dan karena segala yang dia lakukan dilakukan dengan kebaikan yang besar.

2. Don't be fooled by his kindness and sensitivity, it's just a front. Jangan tertipu oleh kebaikan dan sensitivitasnya, itu hanya pura-pura.

3. He is credited with kindness of heart and an unselfish disposition, but it is difficult to find more than the courtesy of the coldblooded. Dia dianggap memiliki hati yang baik dan sifat yang tidak egois, tetapi sulit menemukan lebih dari tindakan sopan orang yang tidak berperasaan.

4. He rewarded their kindness with hostility and contempt. Dia membalas kebaikan mereka dengan sikap bermusuhan dan penghinaan.

5. How can I ever repay you for all your kindness? Bagaimana saya bisa membalas semua kebaikan Anda?

6. I think her kindness is one of her strong points. Saya pikir kebaikannya adalah salah satu kelebihan utamanya.

7. It is easy to forget kindness, but one remembers unkindness.Mudah untuk melupakan kebaikan, tapi ketidakbaikan akan selalu diingat.

8. I wanted to thank them for all their kindnesses. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas semua kebaikan mereka.

9. I would like to express my thanks for your kindness. Saya ingin mengungkapkan terima kasih atas kebaikan Anda.

10. Kill someone with kindness.Membuat orang tidak nyaman dengan kebaikan berlimpah.

11. Kindness is the evidence of greatness. If anyone is glad that you are here, then you have not lived in vain. Kebaikan adalah bukti dari kebesaran. Kalau ada yang senang kamu disini, maka hidup kamu tidak sia-sia.

12. Kindness is the sunshine in which virtue grows.Kebaikan adalah sinar matahari di mana kebajikan tumbuh.

13. No act of kindness, no matter how small, is ever wasted. Tidak ada tindakan kebaikan sekecil apapun yang terbuang sia-sia.

14. She found his dark features handsome, but was attracted mostly by his kindness.Dia merasa bahwa ciri wajah gelapnya tampan, tetapi yang menarik perhatiannya sebagian besar adalah kebaikannya.

15. She has done him a kindness by reading his books.Dia telah berbuat baik padanya dengan membaca buku-bukunya.

16. The milk of human kindness. Kebaikan yang sangat mendalam.

17. They are full of loving kindness to each other and to all who are kind to them. Mereka penuh dengan kasih sayang satu sama lain dan terhadap semua orang yang baik kepada mereka.

18. While boasting of 'human kindness', our species treats nonhumans with extreme injustice and cruelty.Saat membanggakan 'kebaikan manusia', spesies kita memperlakukan nonmanusia dengan ketidakadilan dan kekejaman yang ekstrim.

19. Three things in human life are important: the first is to be kind; the second is to be kind, and the third is to be kind. Tiga hal pentingdalam hidup manusia: pertama jadi orang baik, kedua jadi orang baik, ketiga jadi orang baik.

20. Forget injuries, never forget kindnesses. Lupakan luka, jangan lupakan kebaikan.

4 dari 4 halaman

Frasa Bahasa Inggris yang Juga Mengungkapkan Kindness

1. As Nice As Pie

Frasa ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang sangat baik dan sopan. Meskipun penampilannya bisa menipu, orang yang as nice as pie selalu menunjukkan kebaikan hati. 

Contoh: She is surprisingly as nice as pie (Dia ternyata sangat baik).

2. Rough Diamond

Frasa ini menggambarkan seseorang yang memiliki sifat baik hati dan kualitas positif lainnya, tetapi sifat-sifat tersebut mungkin tersembunyi oleh penampilan mereka yang tidak mencerminkan kebaikan. 

Contoh: Frederickson is a rough diamond. He often curses but actually likes to give food to the homeless (Pak Frederickson adalah orang baik hati namun kasar. Dia sering mengumpat tetapi sebenarnya suka memberikan makanan kepada para tunawisma).

3. Big Heart

Frasa ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang selalu ingin membantu orang lain dan memiliki hati yang besar.

Contoh: My new colleague is a young man with a big heart (Kolega baru saya adalah pria muda yang baik hati).

4. Be All Heart

Frasa ini juga menggambarkan seseorang yang sangat baik hati dan penyayang. Namun, perlu diingat bahwa dalam konteks sarkastik, ini bisa digunakan untuk menyatakan sebaliknya (orang egois dan jahat). 

Contoh: I want my children to be all heart. (Aku ingin anak-anakku menjadi orang baik hati)

5. The Milk Of Human Kindness

Frasa ini secara harfiah berarti susu kebaikan manusia dan menggambarkan seseorang yang peduli dan baik hati terhadap orang lain. 

Contoh: Don’t let the milk of human kindness run dry in our bodies (Jangan biarkan kebaikan habis mengalir di dalam tubuh kita).

6. Be Kindness Itself

Frasa ini menggambarkan seseorang yang sangat baik hati. 

Contoh: John is kindness itself. He is always willing to help anybody in need (John adalah kebaikan itu sendiri. Dia selalu ingin membantu orang-orang yang membutuhkan).

7. Do Someone A Kindness

Frasa ini digunakan untuk menyatakan tindakan baik atau pertolongan yang diberikan kepada seseorang.

Contoh: She did me a kindness by helping me do the chores (Dia melakukan kebaikan kepada saya dengan membantu saya mengerjakan tugas-tugas rumah).

8. Out Of The Kindness Of One’s Heart

Frasa ini digunakan untuk mendeskripsikan kebaikan yang dilakukan dengan tulus hati tanpa pamrih atau tanpa maksud tertentu. Kebaikan ini murni dilakukan karena kita ingin melakukannya.

Contoh: They helped me out of the kindness of their hearts (Mereka membantu saya tanpa pamrih).

9. Manna From Heaven

Frasa ini merujuk pada bantuan atau kebaikan tak terduga yang muncul saat kita membutuhkannya. 

Contoh: A letter from their son was like manna from heaven for them (Surat dari anak mereka bagaikan kebaikan tak diduga bagi mereka).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.