Sukses

Happy Engagement Artinya Ucapan Selamat Pertunangan, Simak Alasan Pentingnya

Happy engagement artinya ucapan selamat kepada pasangan yang bertunangan.

Liputan6.com, Jakarta Happy engagement artinya bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris, yang secara harfiah berarti pertunangan yang bahagia. Kalimat ini sering diucapkan, saat seorang pasangan yang telah menjalin hubungan romantis memutuskan untuk bertunangan secara resmi, dengan memberikan cincin sebagai tanda komitmen untuk menikah di masa depan.

Happy engagement artinya? Perlu dipahami, bahwa pertunangan adalah langkah penting dalam hubungan antara dua orang yang saling mencintai. Ini menunjukkan bahwa pasangan tersebut serius tentang berkomitmen, dan ingin membentuk keluarga serta membangun masa depan bersama. Pertunangan sering diikuti oleh perencanaan pernikahan yang lebih rinci, seperti menetapkan tanggal pernikahan, memilih lokasi, dan membuat persiapan lainnya.

Happy engagement artinya selamat atas pertunanganmu, di mana ungkapan ini selalu digunakan untuk mengucapkan selamat kepada pasangan yang baru saja bertunangan, dan mengharapkan agar mereka memiliki masa depan yang bahagia bersama. 

Berikut ini arti happy engagement dan contoh ucapan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/9/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Engagement

Tunangan adalah status dalam sebuah hubungan romantis, ketika dua individu yang saling mencintai secara resmi dan serius berkomitmen untuk menikah di masa depan. Ini biasanya melibatkan pertukaran cincin pertunangan sebagai tanda komitmen, meskipun tidak selalu harus ada cincin. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bertunangan adalah bersepakat (biasanya secara resmi dinyatakan di hadapan orang banyak) akan menjadi suami istri.

Tunangan adalah langkah penting dalam perkembangan hubungan, antara dua orang dan menandakan niat serius untuk membangun hidup bersama sebagai suami dan istri. Status tunangan seringkali diikuti oleh perencanaan pernikahan yang lebih rinci, seperti menetapkan tanggal pernikahan, memilih lokasi, merancang undangan, dan mengatur semua detail lain yang terkait dengan pernikahan. 

Tunangan juga sering melibatkan melibatkan keluarga, dan teman-teman dalam perayaan dan persiapan untuk pernikahan, yang seringkali berlangsung beberapa waktu setelah tunangan diumumkan. Ini adalah waktu yang penuh kebahagiaan dan antisipasi sekaligus, karena pasangan bersiap-siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan hidup mereka bersama-sama.

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan Pentingnya

Pertunangan adalah peristiwa yang begitu penting dalam kehidupan manusia, karena mencakup banyak aspek yang mendalam dan memengaruhi jalan hidup seseorang. Berikut terdapat beberapa alasan utama mengapa pertunangan dianggap sebagai batu loncatan penting, menuju pernikahan yang memadukan dua jiwa dan kehidupan menjadi satu.

Komitmen yang Mendalam

Pertunangan adalah wujud nyata dari komitmen yang mendalam. Ketika pasangan memutuskan untuk bertunangan, mereka secara simbolis menyatakan bahwa mereka siap untuk menjalani perjalanan seumur hidup bersama, dengan semua tantangan, kebahagiaan, dan kesedihan yang mungkin ada.

Rencana Masa Depan Bersama

Saat pertunangan berlangsung, pasangan mulai merencanakan masa depan bersama mereka. Mereka membicarakan rencana seperti tempat tinggal, karir, keluarga, dan tujuan hidup yang ingin mereka capai bersama. Inilah tahap awal di mana mereka mulai memvisualisasikan kehidupan mereka bersama.

Keluarga dan Kedekatan

Pertunangan juga memungkinkan kedua keluarga untuk terlibat lebih dalam dalam hubungan tersebut. Kedua belah pihak memiliki kesempatan untuk bertemu, berinteraksi, dan membangun kedekatan yang mungkin belum terjadi sebelumnya. Ini adalah waktu di mana hubungan antara dua keluarga bisa tumbuh dan menguat.

Tahap Menuju Pernikahan

Pertunangan adalah tahap pertama menuju pernikahan yang lebih besar. Pernikahan dianggap sebagai salah satu momen paling penting dalam hidup seseorang, dan pertunangan adalah langkah awal yang membawa pasangan ke arah itu. Pertunangan juga kerap dijalani dengan penuh kehangatan oleh teman-teman dan keluarga. Ucapan selamat dan dukungan dari orang-orang terdekat, memberikan semangat dan energi positif kepada pasangan yang baru saja bertunangan.

4 dari 4 halaman

Ucapan Happy Engagement

1. "Congratulation! Can’t wait to celebrate the next chapter with you. Love, your official third wheel.”

2. “Two of my best friends are now fiancé! Warmest wishes to my favorite couple.”

3. “Here’s to love, friendship and a big party to celebrate both! Happy engagement.”

4. “You don’t marry the person you can live with but the person you can’t live without. Happy engagement!”.

5. “Finally! Can’t wait to celebrate your special day!”.

6. “Congratulations on your engagemengt! Enjoy this special time together wedding planning stress will be here before you know it.”

7. “The only person who loves you more than you love each other is me, your best friends. And maybe your moms, congratulations on your engagement.”

8. “You’re getting married, congratulations! I can’t wait to help you plan the wedding, keep the kids of the cake and get the grandmas on the dance floor.”

9. “Two nicer people have never wver gotten engaged, congratulations.”

10. “Congrats on finally locking this thing down. You’re both too amazing not to be together!”

11. “To great couple, congratulations on taking this exiciting step together. May you make your relationship a wonderful and pleasant bond.”

12. “You share the kind of love that makes people believe in love.”

13. “So happy to hear you great news! May your engagement signify the start of something really great.”

14. “I hear wedding bells! Congratulations on your engagement, may you always be happy and in love!.”

15. “So you’re decided to get married. I’ll have a new hangout spot to visit. This excites me tremesndously. Congratulations, sweetheart.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.