Sukses

6 Momen Once Mekel Pilih Main Drum saat Lagu Dewa 19 Dinyanyikan Vokalis Lain

Saat menggebuk drum, tak ada sedikitpun suara yang keluar dari mulut Once. Berkat komitmennya tersebut, ia pun banjir pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel kini tengah mendapat larangan dari Ahmad Dhani untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19. Hal itu berkaitan dengan kesepakatan royalti. Setelah kesepakatan tercapai, Once yang sebelumnya kerap menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di atas panggung off air, kini tak bisa lagi membawakannya.

Namun, baru-baru ini beredar video viral yang memperlihatkan aksi tidak terduga Once saat ia tampil bersama grup musik Second Born Band di salah satu kafe. Di mana band tersebut diminta penonton untuk membawakan lagu Dewa 19. Sontak, pemilik nama Elfonda Mekel ini berinisiatif memilih untuk menabuh drum.

Dalam kesempatan tersebut, tak ada sedikitpun suara yang keluar dari mulut Once selama ia menggebuk drum. Alhasil, pelantun lagu Symphoni Yang Indah itu mendapat beragam pujan dari netizen berkat komitmennya. Sementara itu, Ophie Danzo vokalis Secondborn Band menyanyikan lagu 'Separuh Nafas' milik Dewa 19 bersama rekan-rekannya.

Seperti apa momen tidak biasa tersebut? Berikut ini beberapa momen Once Mekel bermain drum saat lagu Dewa 19 dibawakan oleh Secondborn Band, dirangkum Liputan6.com dari Instagram @ophiedanzo pada Selasa (15/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada momen tersebut, Once awalnya hadir sebagai pengunjung. Kemudian, Second Born band meminta Once naik ke panggung membawakan lagu-lagu Queen serta sepenggal lagu 'Kucinta Kau Apa Adanya'.

3 dari 7 halaman

2. Namun, para pengunjung meminta Once untuk membawakan lagu 'Separuh Nafas'. Ophie yang paham situasi, meminta Once untuk tetap di panggung tanpa harus bernyanyi.

4 dari 7 halaman

3. Mengejutkan, Once langsung berinisiatif menghampiri perangkat drum untuk membuat ketukan-ketukan pada lagu 'Separuh Nafas'.

5 dari 7 halaman

4. Once memilih untuk mengiringi band tersebut dengan bermain drum saat lagu Dewa 19 dibawakan.

6 dari 7 halaman

5. Meski tak ada sedikitpun suara yang keluar dari mulutnya, Once tetap tersenyum selama menggebuk drum.

7 dari 7 halaman

6. Pihak Dewa 19 sendiri tampaknya tak terlalu mempermasalahkan aksi viral Once tersebut. Ia bahkan banjir pujian dari warganet atas komitmennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.