Sukses

Viral Seorang Ibu Beri Nama 4 Anaknya Indo, Nesia, Tanna, dan Air

Pemberian nama ini didasari kecintaan ibu mertua pada tanah Air Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nama yang diberikan orang tua kepada anaknya merupakan sebuah pemberian yang umumnya berisi doa-doa baik untuk anaknya. Oleh karena itu, tak heran jika orangtua sangat berhati-hati dalam memilih nama untuk sang anak.

Banyak orang tua memberikan nama yang memiliki makna khusus atau harapan untuk anak mereka. Nama dapat mencerminkan harapan, cita-cita, atau sifat yang ingin ditanamkan orang tua pada anak mereka.

Baru-baru ini, seorang kreator TikTok dengan nama akun @desimegasari15 menjadi sorotan di media sosial karena mengungkapkan nama-nama unik saudara iparnya. Dalam video yang nampaknya direkam dalam sebuah acara ulang tahun Ibu Mertuanya, mengatakan bahwa anak saudara ipar dan suaminya diberi nama berdasarkan kecintaan ibu mertua pada tanah Air Indonesia.

Berikut kisah seorang ibu yang memberi nama anaknya Indo, Nesia, Tanna, dan Air, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @desimegasari15, Sabtu (29/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Nama Anak Berdasarkan Rasa Cinta Pada Negara

Dalam video yang diunggah pada 13 Juli 2023 tersebut, disebutkan bahwa sang Ibu sangat cinta pada negara Indonesia. Nama-nama panggilan anak-anaknya, jika digabungkan, membentuk sebuah kalimat yang maknanya sangat dekat dengan Indonesia. 

Pertama, ada anak perempuan bernama Nesia yang sudah menikah dan memiliki anak. Kedua, ada anak perempuan lain yang diberi nama Tanna dan juga sudah berkeluarga. Ketiga, adalah seorang anak laki-laki bernama Indo, yang terlihat berfoto bersama ibu dan istrinya. Sedangkan yang terakhir, ada anak perempuan bernama Air. 

Sekilas nama-nama tersebut sudah terdengar unik, namun lebih menarik lagi saat keempat nama anak tersebut digabungkan menjadi kalimat "Indo-Nesia-Tanna-Air," alias "Indonesia Tanah Air."

Mengetahui keunikan nama-nama tersebut warganet yang penasaran menanyakan nama lengkap setiap anak. Dalam unggahan yang berbeda @desimegasari15 mengunggah Kartu Keluarga yang berisikan langkap nama-nama Indo, Nesia, Tanna, dan Air. Adapun, keempat anak tersebut memiliki nama panjang  Indo Apriansyah, Nesia Roslina, Tanna Dewi Shanti, dan Airna Fitria Bonita. 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video @desimegasari15 kemudian viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 7,8 juta kali. Warganet yang melihat konten ini pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai respon. Mayoritas warganet memuji sang ibu yang sangat kreatif, sehingga dapat membuat nama anak yang dapat disusun menjadi satu kalimat yang sangat bermakna.

“ ntar klo di panggil INDONESIA TANNA AIR langsung dtng semua ya kak,” tulis akun @zahraseptii.

“ klo punya cucu bisa dikasih nama beta , pusaka , abadi , nanjaya ..biar ada terusan nya kereeen😂,” tulis akun @shakilaguntoro di kolom komentar.

“ kalo ada anak lagi pasti namanya BETA,” tulis akun @Rainy Sonata.

“ sejauh ini, ini sih yg paling jauh 😂 tapi keren,” tulis akun @Ainayya Khayla.

“ntar klo dipanggil INDONESIA TANNA AIR langsung dtng semua ya kak,” ujar akun warganet @zahrasepti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.