Sukses

5 Sumber Kekayaan Shindy Samuel Viral Operasi Bariatrik, Jadi Bos Skincare

Shindy Samuel kini dikenal sebagai crazy rich dengan bisnis skin care

Liputan6.com, Jakarta Berat badan Shindy Samuel kini tengah menjadi sorotan masyarakat tanah air. Pasalnya, selebgram yang dikenal bergelimang harta ini sukses membuktikan dietnya lewat operasi bariatrik. Sebuah program diet potong lambung yang terbukti efektif dijalani para artis. Namun siapa sangka, diet ini membutuhkan biaya yang tak sedikit meskipun hasilnya terbilang instan.

Lewat keterangannya, Shindy Samuel bisa menurunkan berat badan sampai 34 kilogram hanya dalam waktu satu bulan. Diet Shindy Samuel ini menyusul keberhasilan artis lain seperti  Melly Goeslaw dan Jennifer Dunn yang juga melakukan operasi potong lambung. Kini tak sedikit netizen yang penasaran dengan sosok selebgram Shindy Samuel hingga bisa operasi bariatrik.

Kiprah Shindy Samuel jadi seorang pengusaha tak lepas dari sepak terjangnya masa lalu. Ternyata Shindy Samuel dulunya merupakan seorang ASN yang bekerja di sebuah puskesmas. Ia memutuskan menjadi seorang pengusaha kosmetik yang membuat namanya kian melambung. 

Tentu saja semuanya juga berkat keberadaan sosok sang suami, Rendy Samuel. Keduanya kini dikenal sebagai crazy rich dengan bisnis skin care yang kerap dilirik para artis tanah air. Berikut Liputan6.com merangkum sumber kekayaan Shindy Samuel yang mampu melakukan diet operasi bariatrik melansir dari berbagai sumber, Jumat (28/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bos Skin Care

Shindy Samuel lewat pernyataannya mengaku pekerjaannya sebelum menjadi bos skin care ialah sebagai perawat. Meski sudah berstatus ASN, namun gaji di sebuah puskesmas tersebut masih dirasa jauh menurut Shindy. Pekerjaan mulia ini pun ditekuni hingga ia menikah dengan Rendy Samuel.

Setelah menikah, Selebgram Shindy Samuel mengambil resiko dengan berhenti dari pekerjaannya sebagai ASN dan menjadi pengusaha kosmetik. Ia mulai mendirikan perusahaan kosmetik yang kini dikenal dengan Glam Shine. 

Mulai dari produksi, hingga pemasaran, dilakukan Shindy Samuel bareng suami. Siapa sangka, perusahaan kecantikan ini menjadi sumber penghasilan utama Shindy Samuel bisa punya harta berlimpah seperti sekarang ini.

3 dari 6 halaman

2. Klinik Kecantikan

Berkat berkembangnya Glam Shine, Shindy Samuel mampu mendirikan klinik kecantikan. Klinik bernaam Shindy Glamshine ini. Brand kosmetik yang ia bangun saat awal pandemi tahun 2020 silam bisa bertahan dan makin berkembang hingga menginjak tahun ketiga.

Bersamaan dengan itu, ia membangun klinik kecantikan yang menggunakan produk buatannya. Shindy samuel juga kerap membagikan lowongan pekerjaan mencari dokter kecantikan untuk ditempatkan di kliniknya.

Tak heran jika kesuksesan Shindy Samuel menjalankan bisnis kosmetik ini membuatnya semakin kaya. Termasuk partner bisnis Shindy Samuel yang tersebar di berbagai kota. 

4 dari 6 halaman

3. Konten Kreator

Awal mula mendirikan perusahaan kosmetik, Shindy Samuel memasarkan produknya lewat media sosial. Tak heran jika Glam Shine berdiri saat wabah pandemi Covid-19 sedang gencar-gencarnya. 

Berkat sering membuat konten di media sosial, Shindy Samuel dikenal sebagai konten kreator yang piawai di dunia kecantikan. Terhitung hingga kini akun TikTok Shndy samuel sudah memiliki 2.6 juta pengikut. 

Belum lagi dengan akun YouTube yang dikelola, Shindy Samuel bisa mendapatkan pundi-pundi kekayaan lewat media sosial. Tak heran Shindy Samuel dikenal sebagai sosok influencer kecantikan

5 dari 6 halaman

4. Kontestan Miss Mega Bintang

Kepiawaian Shindy Samuel di dunia kosmetik merambah ke dunia fashion. Tak heran jika ia dikenal banyak artis. Salah satunya Ivan Gunawan pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang. Nama Shindy Samuel semakin tenar berkat gaya fashionnya yang nyentrik.

Bahkan Shindy Samuel mulai dikenal banyak artis yang membuatnya semakin terkenal. Tak heran jika pundi-pundi rupiah mengalir ke kantong Shindy Samuel berkat kerja bareng artis. 

6 dari 6 halaman

5. Bintang Tamu Acara TV

Kini perubahan berat badan Shindy Samuel sukses menjadi sorotan netizen. Tak heran jika ketenarannya sampai diundang berbagai program entertainment. Shindy Samuel pernah diundang dalam acara TV Brownies. 

Selebihnya, program talkshow kecantikan kerap mendatangkan Shindy Samuel berkat kiprahnya di dunia kecantikan. Sudah pasti kerjasamanya dengan program acara menghasilkan sumber kekayaan tersendiri bagi Shindy Samuel.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.