Sukses

5 Fakta Anak Harimau Milik Alshad Ahmad Mati Lagi, Dikritik Netizen

Cenora, anak harimau milik Alshad Ahmad mati, penyebabnya masih ditelusuri.

Liputan6.com, Jakarta Alshad Ahmad baru saja mengungkapkan bahwa anak harimau kesayangannya telah meninggal dunia. Rasa sedih diungkapkan Alshad melalui media sosial Instagram @alshadahmad pada hari Senin (24/7/2023).

Harimau yang meninggal tersebut adalah anak harimau yang telah dianggap seperti anaknya sendiri. Hal itu terlihat dari anak harimau bernama Cenora sering muncul di kanal YouTube milik Alshad. Cenora yang mati ini membuat sepupu Raffi Ahmad tersebut menerka-nerka apa penyebabnya.

Tak hanya sekadar menerka, Alshad turut berdiskusi dengan beberapa dokter hewan. Kini Alshad tinggal menunggu hasil laboratorium terkait penyebab meninggalnya Cenora. Terlepas dari itu, kabar anak harimau milik Alshad meninggal ini tuai kritik karena sebelumnya Alshad juga pernah kehilangan anak harimau. Berikut Liputan6.com rangkum fakta anak harimau milik Alshad Ahmad mati lagi, Selasa (25/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anak Harimau yang Mati Berusia 2 Bulan

Alshad Ahmad berduka setelah anak harimau bernama Cenora mati. Penyebab kematian Cenora saat ini sedang diselidiki dengan menunggu hasil laboratorium. Alshad berjanji akan memberitahu apa penyebab Cenora mati saat baru berusia 2 bulan.

Cenora merupakan anak harimau Benggala yang lahir pada bulan Mei 2023. Cenora terlahir dari indukan harimau betina bernama Jinora. Alshad Ahmad mengungkapkan bahwa Cenora adalah anak keempat yang lahir dari Jinora.

3 dari 6 halaman

2. Penyebab Kematian Cenora

Melalui unggahan Instagram Story, Alshad Ahmad menjelaskan hasil diskusi dengan beberapa dokter hewan terkait kematian Cenora. Alshad mengungkapkan bahwa saat ini ada beberapa kemungkinan penyebab kematian Cenora. Menurut dia, penyebabnya bukan disebabkan oleh virus maupun bakteri melainkan ada hal lain.

“Guys kita lagi diskusi nih sama ada dokter Irfan, dokter Fauzi, ada Abah juga, jadi sementara kemungkinannya bukan virus ya? Kemungkinan besar bukan virus, bukan bakteri juga, tapi ada hal lain entar gue jelasin lengkap di YouTube karena penjelasannya panjang,” kata Alshad Ahmad pada Senin (24/7/2023) malam.

4 dari 6 halaman

3. Menunggu Hasil Lab Penyebab Kematian Cenora

Alshad Ahmad akan mengungkap segala informasi lebih lanjut mengenai hasil dari laboratorium dan perkembangan selanjutnya tentang penyebab kematian Cenora. Ia mengajak semua teman-teman dan pengikutnya untuk bersabar menunggu hasil akhir dari pemeriksaan penyebab kematian Cenora.

“Tapi tetep kita kirim sampel ke lab untuk bukti yang lebih pasti. Daripada menebak- nebak tanpa mengetahui apa yang terjadi, mending kita tunggu hasil akhirnya pasti akan gue ceritain ke temen2 semua ya, gue jg masih nunggu hasil lab nya.♡♡,” tutup Alshad Ahmad.

5 dari 6 halaman

4. Ungkapan Duka Alshad Ahmad

Alshad Ahmad bersedih setelah kehilangan Cenora. Alshad Ahmad telah menganggap Cenora sebagai anaknya sendiri. Momen ia menyampaikan kabar duka, Alshad bahkan memanggil dirinya sendiri "papa" ketika mengenang kebersamaan dengan Cenora.

"Cenora sayang.. Anak harimau yang cantik, baik, tenang, kalem, selalu bisa nemenin dan jagain adiknya, selalu manja dan sayang banget ke papahnya..," tulis Alshad Ahmad dalam keterangan unggahannya tersebut.

"Ga nyangka Cenora pergi secepet ini, kita semua berduka yang mendalam. Padahal kemaren baru kesenengan karena nyobain daging enak ya, baru bisa belajar loncat2, baru kemaren papah ajak mau maen ke Villa biar bisa lari2 yang puas di halaman yang gede," sambungnya.

 
6 dari 6 halaman

5. Alshad Dikritik Netizen

Setelah mengunggah kabar duka kematian Cenora, Alshad Ahmad mendapatkan banyak pesan dari pengikutnya di Instagram. Ada beberapa netizen menghujani Alshad Ahmad dengan kritikan.

Sejumlah netizen menyayangkan cara Alshad Ahmad memelihara Cenora. Netizen menganggap selama ini Alshad terlalu memforsir Cenora untuk menjadi bahan konten video. 

"Udah bang. Lo punya izin tp anak harimau udah mati bolak balik. Masih kecil gitu mending balikin ke induknya ga. Ga banyak kontak ama manusia. Gini aja ga paham. Katanya punya izin konservasi," kritik keras salah satu netizen di postingan IG Alshad Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.