Sukses

Tanggal Lahir Dapat Ungkap Kepribadian Kamu, Kenali Dirimu Lebih Jauh

Menebak kepribadian dari tanggal lahir.

Liputan6.com, Jakarta Melansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sifat hakiki yang tercermin pada sikap seseorang yang membedakannya dengan orang lain. Kepribadian dipengaruhi oleh banyak hal, dari mulai watak dasar dan lingkungan.

Ada banyak cara untuk mengetahui tentang kepribadian, mulai dari kuis sederhana yang tersedia di internet, berdasarkan cara tidur hingga berjalan hingga kepribadian menurut hari, tanggal, dan bulan kelahiran.

Setiap hari, tanggal, dan bulan kelahiran tentunya punya keunikannya tersendiri. Banyak orang beranggapan bahwa hari lahir punya arti yang sangat penting dan dipercaya dapat ungkap kepribadian.

Meski tak sepenuhnya benar dan cocok, namun kepribadian berdasarkan hari lahir dapat membuat kamu mengenal dirimu lebih jauh. Tak hanya tentang diri kamu, kamu juga bisa ketahui kepribadian teman dari tanggal lahir.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang menebak kepribadian berdasarkan tanggal lahir, Kamis (20/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Tanggal 1, 10, 19, 28

Kepribadian seseorang yang lahir pada tanggal 1, 10, 19, 28 adalah menjalani hidup dengan caranya sendiri. Selain itu ia adalah orang yang mendominasi dan tegas, pendiam tetapi juga mudah tertipu ketika terbuka dengan orang lain. Dalam hal kepemimpinan, seseorang yang lahir di tanggal tersebut biasanya punya kepimpinan yang bagus.

Dalam kehidupan pribadi dan profesional, ia menggunakan pendekatan praktis. Pendekatan Praktis adalah pendekatan yang yang dilakukan berdasarkan pengalaman empiris dan historis. Seseorang yang lahir di tanggal tersebut juga akan mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya.

3 dari 10 halaman

2. Tanggal 2, 11, 20, 29

Kepribadian selanjutnya yakni kepribadian berdasarkan tanggal 2, 11, 20, 29. Seseorang yang lahir di tanggal tersebut punya kepribadian sentimental, mudah percaya dengan orang lain, jujur, dan mudah menangis atau emosional ketika film hingga suatu kejadian yang menyentuh hati.

4 dari 10 halaman

3. Tanggal 3, 12, 21, 30

Melansir dari Jagranjash, seseorang yang lahir di tanggal tersebut adalah individu yang spiritual. Selain itu ia adalah orang yang bijak, penasihat yang baik, pandai mengatur keuangan dan berinvestasi. Seseorang yang lahir di tanggal tersebut suka belajar dan merencanakan hidup dengan cara yang praktis.

5 dari 10 halaman

4. Tanggal 4, 13, 22, 31

Ciri kepribadian utama dari seseorang yang lahir di tanggal 4, 13, 22, 31 adalah seseorang yang sangat intelektual. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan seorang individu dikatakan memiliki kemampuan intelektual adalah mereka yang mempunyai kecerdasan tinggi atau mereka yang disebut sebagai cendekiawan.

Seseorang yang lahir di tanggal tersebut juga adalah berjiwa petualang, energik, serba cepat dalam menjalani aktivitas, tidak bisa menganggur terlalu lama, pandai memecahkan masalah, dan suka mata pelajaran hitung-menghitung.

6 dari 10 halaman

5. Tanggal 5, 14, 23

Ciri kepribadian orang yang lahir di tanggal 5, 14, 23 adalah tenang, gembira, perpaduan praktis dan emosional. Kepribadian lainnya tentang seseorang yang lahir di tanggal tersebut yakni agresif dalam mencapai sesuatu, tidak suka terikat ketika bekerja, suka jalan-jalan, senang dimanjakan, suka menjadi pusat perhatian.

7 dari 10 halaman

6. Tanggal 6, 15, 24

Orang yang lahir di tanggal tersebut adalah orang yang terobsesi dengan penampilan, gaya hidup, uang, dan menyukai hal yang mewah.

Selain hal kemewahan, orang yang lahir di tanggal tersebut supel dan mudah kenal dengan orang lain, suka bepergian, tidak pandai dalam posisi kepemimpian dan kurang disiplin. Mungkin karena kurang disiplin, sehingga seseorang yang lahir di tanggal tersebut tak pandai dalam hal kepemimpinan.

8 dari 10 halaman

7. Tanggal 7, 16, 25

Ciri kepribadian orang yang lahir di tanggal tersebut adalah tertutup dan spiritual. Ia suka berada di sekitar keluarga, berorientasi pada detail, punya tekad yang sangat tinggi, dan menikmati bidang kerja seperti penelitian.

9 dari 10 halaman

8. Tanggal 8, 17, 25

Kepribadian orang yang lahir di tanggal 8,17 25 adalah pembuat keputusan yang sangat baik. Seseorang yang lahir di tanggal tersebut pekerja keras, suka hal yang simpel, menghargai komitmen dan biasanya lebih dewasa dari usianya.

Dalam hal berbisnis, seseorang yang lahir di tanggal tersebut sangat baik dalam menjalankan bisnis dan kaya ide hingga mampu untuk mengubah ide apapun menjadi lebih menarik.

10 dari 10 halaman

9. Tanggal 9, 18, 26

Ciri kepribadian seseorang yang lahir di tanggal 9, 18, 26 adalah menunjukkan bahwa dirrinya mungkin memiliki penampilan luar yang keras tetapi ia memiliki hati yang lembut terhadap sesama.

Seseorang yang lahir di tanggal ini sangat menghargai hubungan dan keluarga di atas segalanya, bekerja cerdas untuk mencapai sesuatu, sosok pemimpin yang baik, suka jadi perhatian, dan mampu mengelola keuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.