Sukses

10 Artis Ini Pilih Mundur dari Dunia Hiburan, Ada yang Beralih Jadi Petani

Para artis ini memilih untuk beralih profesi karena berbagai alasan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang pasti menginginkan menjadi seorang artis. Pasalnya, menjadi seorang artis dianggap pekerjaan mudah serta bisa mendapatkan bayaran dengan nilai yang menggiurkan. 

Tak hanya itu saja, kepopuleran yang didapatkan pun dapat dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah dengan membuka jasa endorsmen ataupun berbisnis.

Namun, tentu saja, pekerjaan sebagai artis juga tidak bisa dianggap mudah. Pasalnya, pekerjaan artis tidak bisa menjamin mengenai kehidupan di masa mendatang. Bahkan, tak sedikit pula artis yang memilih untuk mundur dari dunia hiburan dan beralih profesi.

Para artis ini pun memiliki beberapa alasan untuk mundur dari dunia hiburan Tanah Air. Mulai dari jarangnya panggilan syuting, kalah populer dengan artis pendatang baru, masalah kesehatan hingga keluarga.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang memilih mundur dari dunia hiburan dan beralih profesi, Senin (10/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Isa Bajaj sebelumnya dikenal sebagai aktor sekaligus pelawak. Namun, kini dirinya memilih untuk pulang ke kampung halaman, Magetan, Jawa Timur dan membuka bisnis kuliner serta tak sungkan menjadi tukang giling jagung.

3 dari 11 halaman

2. Dikenal luas sebagai aktor sekaligus presenter, Adrian Maulana kini memilih mundur dari dunia entertainment. Ia kini diketahui memilih sebagai seorang praktisi investasi dan menjadi pegawai kantoran.

4 dari 11 halaman

3. Ingat dengan tokoh Wiro Sableng? Ken Ken yang berperan sebagai Wiro Sableng kini memilih fokus menjadi seorang petani. Bahkan dari hasil bertani, dirinya mampu meraup untung hingga ratusan juta.

5 dari 11 halaman

4. Narji Cagur kini juga jarang muncul di layar kaca. Seperti Ken Ken, ia kini juga beralih profesi sebagai petani. Bahkan, dirinya memiliki lahan kebun seluas 2.400 meter persegi bahkan kini dirinya ikut maju menjadi caleg untuk Pemilu 2024..

6 dari 11 halaman

5. Ruri Repvblik sempat mengejutkan publik usai memilih menjadi seorang penjual es kelapa. Akibat COVID-19, Ruri kini berjualan es kelapa di pinggir jalan dan langsung melayani pembeli.

7 dari 11 halaman

6. Pedangdut Novi Listiana juga sempat menjadi sorotan usai berhenti menjadi penyanyi. Kini dirinya memilih fokus sebagai patani di kampung halamannya, Boyolali dan menjadi konten kreator.

8 dari 11 halaman

7. Usai menikah, Andhara Early memang jarang muncul di layar kaca. Dirinya diketahui pernah berjualan jajanan di kantin sekolah sang anak dan menawarkan jasa antar jemput anak usai sang suami resign namun belum mendapatkan pekerjaan.

9 dari 11 halaman

8. Mantan member JKT48, Melati Sesilia sempat viral di media sosial usai menjadi penjual nasi bakar. Bahkan, usahanya kini semakin besar dan laris.

10 dari 11 halaman

9. Aditya Warman yang dikenal luas berkat sitkom OB dan berperan sebagai Sayuti ini diketahui menjadi seorang PNS. Ia pun masih sering mengunggah berbagai momen melalui akun Instagram pribadinya.

11 dari 11 halaman

10. Nadia Saphira yang dikenal sebagai aktris, kini memang tak lagi terlihat di layar kaca. Dirinya pun diketahui mundur dari dunia entertainment dan memilih beralih profesi sebagai pengacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.