Sukses

Doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati, Amalkan agar Cinta Terbalas

Doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati merupakan bacaan doa yang biasa diamalkan untuk memohon kepada Allah SWT, agar seseorang yang kita cintai membalas perasaan kita.

Liputan6.com, Jakarta Jodoh memang ada di tangan Allah SWT. Meski demikian, bukan berarti kita tidak perlu memperjuangkannya. Apabila kita sudah menemukan lawan jenis yang kita rasa cocok untuk menjadi pendamping hidup, namun kita belum yakin apakah dia mau bersama kita atau tidak, kita bisa memohon kepada Allah SWT dengan membaca doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati.

Doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati merupakan bacaan doa yang biasa diamalkan untuk memohon kepada Allah SWT, agar seseorang yang kita cintai juga memiliki perasaan yang sama. Dengan kata lain, doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati merupakan bacaan yang penting untuk diamalkan ketika kita memohon untuk dijodohkan dengan seseorang yang telah kita pilih.

Memiliki pasangan yang saling mencintai tentu merupakan situasi ideal. Hanya saja, kadang situasinya tidak seperti itu. Kadang hanya diri kita saja yang mencintainya atau sebaliknya. Namun demikian, kita bisa memohon kepada Allah SWT sebagai Dzat Yang Maha Membolak-balikkan Hati agar membuat dia yang kita cintai bisa membalas perasaan kita.

Adapun cara memohon kepada Allah SWT agar orang yang dicintai membalas perasaan kita adalah mengamalkan doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati, berikut bacaan dan artinya seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (3/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Doa agar Cinta Terbalas

Doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati bisa dibilang merupakan sebuah doa untuk memohon kepada Allah agar cinta kepada seseorang bisa terbalas dengan baik. Doa ini juga bisa disebut sebagai doa agar dijodohkan dengan seseorang yang telah kita kehendaki. Adapun bacaannya adalah sebagai berikut,

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Allahumma inni as aluka bi haibati Adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii … [sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya], wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… [sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat yg Maha Mulia."

3 dari 6 halaman

Doa untuk Meluluhkan Hati Pujaan Hati

Selain doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati, ada bacaan doa lain yang bisa kita amalkan untuk meluluhkan hati sang pujaan, sehingga dia bisa menerima kita sebagai jodohnya. Adapun bacaan doa meluluhkan hati selain Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati, adalah sebagai berikut,

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

Subhaana alladzii khalaqa al-azwaaja kullahaa mimmaa turbitu al-ardhu wamin anfushim wamimmaa laa ya’lamuuna

Artinya: “Maha suci Allah yang menciptakan pasangan–pasangan semua, baik apa ditumbuhkan oleh bumi serta dari mereka maupun dari apa tidak mereka ketahui.” (QS yasin ayat 36).

4 dari 6 halaman

Doa agar Dipertemukan dengan Perempuan Terbaik

Sebagai laki-laki tentu kita mengharapkan seorang perempuan terbaik sebagai pendamping hidup kita kelak. Ketika kita belum menemukan sosok seperti apa yang disebut sebagai perempuan terbaik, kita bisa memohon kepada Allah SWT agar segera dipertemukan dengan sosok tersebut.

Karena bagaimanapun juga, Allah SWt lebih memahami jodoh dengan karakter seperti apa yang sebenarnya kita butuhkan. Mungkin kita telah menginginkan seseorang dalam waktu yang lama hingga mengamalkan doa Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati. Akan tetapi ternyata perasaan kita tidak terbalas.

Bisa jadi, ini karena Allah SWT telah menyiapkan jodoh yang lebih baik. Oleh karena itupenting bagi kita untuk memohon untuk segera dipertemukan dengan perempuan terbaik yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan menurut pandangan Allah SWT.

Adapun bacaan doanya adalah sebagai berikut,

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Rabbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah

Artinya: “Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi yang menjadi sahabatku dalam urusan agama,urusan dunia dan akhirat.”

5 dari 6 halaman

Doa agar Dipertemukan Laki-Laki Terbaik

Jika laki-laki boleh berharap dipertemukan perempuan terbaik, begitu pula sebaliknya. Perempuan pun diperkenankan untuk memohon kepada Allah SWT agar dipertemukan dengan laki-laki terbaik yang akan mendampinginya kelak.

Laki-laki terbaik seharusnya tidak hanya memiliki rupa yang tampan, tapi juga memiliki akhlak yang baik sehingga dia dapat bertanggung jawab ketika menjadi suami kelak. Adapun doa agar dipertemukan laki-laki terbaik selain Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati adalah sebagai berikut,

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

6 dari 6 halaman

Doa agar Perjodohan Lancar hingga Pernikahan

Selain Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati, dan cinta kita terbalas, langkah selanjutnya adalah mengatur perjodohan dengan ta'aruf hingga ke prosesi pernikahan. Setelah melalui proses taaruf dan memasuki tahap yang lebih serius, suatu saat Anda akan menghadapi sifat asli dari calon pasangan Anda, yang merupakan salah satu bentuk ujian dari hubungan Anda dengan pasangan.

Namun, tidak ada manusia yang sempurna dan bebas dari kesalahan. Jika Anda bisa memaafkan pasangan Anda dan bersama-sama berkomitmen untuk menjadi lebih baik, jangan lepaskan hubungan itu. Ada petunjuk dalam doa untuk meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh sebagai calon pasangan, sehingga segala urusan dengan mereka menjadi lebih mudah.

Selain doa Allahumma inni as-aluka bi haibati adhamatika, Anda juga bisa membaca doa di bawah ini.

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul haznaa idza syi’ta sahlaa

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.