Sukses

Potret Transformasi Remaja Dulu Berbobot 108 Kg, Dua Tahun Turun 28 Kg

Transformasi remaja ini viral di media sosial berkat konsisten lakukan berbagai olahraga hingga menjaga pola makan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja laki-laki menunjukkan rahasia cara menurunkan berat badannya. Pada bulan April 2021 lalu, bobotnya mencapai 108 kilogram (kg). Seperti yang diunggah di laman TikTok @ubayyzz05 yang viral. Siapa sangka, kini remaja tersebut sudah bertransformasi menjadi lebih kurus. 

Rupanya, remaja yang disapa Ubay itu bertekad untuk menurunkan berat badannya. Ubay pun merekam proses bagaimana ia bisa menurunkan berat badannya. Proses diet pun membutuhkan kerja keras dan konsistensi yang tinggi.

Secara rutin, ia mencoba berbagai macam jenis olahraga, mulai dari skipping, berlari, hingga workout di rumahnya. Selain itu, Ubay juga merubah pola makannya dengan menu-menu yang lebih sehat. Dalam video, tampak remaja itu mengurangi konsumsi karbo dan memperbanyak sayur, buah dan protein di menu makannya.

Olahraga dan menjaga pola makan dilakukannya secara konsisten hingga membentuk pola hidup sehat. Terbukti selama dua tahun, Ubay bisa menurunkan berat badannya sebanyak 28 kg. Kini, ia pun terlihat semakin sehat dan bugar.

Berikut kisah inspiratifnya sebagai pejuang diet, yang dirangkum Liputan6.com dari laman TikTok @ubayyzz05 pada Senin (19/6/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsisten olahraga dan jaga pola makan

Di awal video, remaja tersebut menunjukkan potret dirinya saat punya berat badan 108 kg pada tanggal 5 April 2021. Kala itu, ia masih duduk di bangku SMA. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk melakukan diet untuk menurunkan berat badannya.

Ubay juga membagikan rahasia dietnya. Selain olahraga sendiri di rumah, ia juga kerap bermain badminton bersama teman-temannya. Ia juga tak ragu untuk pergi ke tempat gym. Tampak juga, ia mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan mengandung banyak protein.

Hal itu dilakukannya secara konsisten sehingga bisa membantu dalam penurunan berat badannya. Sedikit demi sedikit, usahanya pun membuahkan hasil. Dalam dua tahun ini, ia berhasil menurunkan berat badannya dari 108 kg menjadi 80 kg. Dari situ, Ubay juga terus berusaha untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal.

Kini, ia tumbuh menjadi remaja yang lebih sehat bugar dan memiliki postur yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Video yang dibagikannya itu pun viral dan menuai berbagai komentar dari warganet.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video cara diet remaja laki-laki yang semula berbobot 108 kg, kemudian turun menjadi 80 kg dalam dua tahun itu pu viral. Pasalnya ia berhasil menurunkan 28 kg dengan konsisten olahraga dan pola makan sehat. Videonya itu kini telah ditonton hingga 11 juta kali dan menuai beragam komentar warganet.

"KERENNN WOIII INI BARU SUKSESSSSS😭😭😭😭😭 SEMANGATTT ABANGGGGGG," tulis akun @notf0ound1.

"Keren banget andai bisa konsisten kaya gitu," tulis akun @xyz_alenaa.

"Kalo udah niat pasti akan ada hasil yang memuaskan," tulis akun @maztjasjus.

"Makasih bang udah bertahan sejauh ini," tulis akun @matchagrentea3.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@ubayyzz05

BISAAAA #diet #pejuangkurus #pejuangdiet #weightlosstransformation #hidupsehatmenebarmanfaat #ramadhankembalikuat👍 #pantangmenyerah #CLEARYourHeadDuetChallenge #fyp #fypdong #foryou #konsistenz

♬ suara asli - KEBANGGAAN KELUARGA - Ubay | ex-108kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.