Sukses

6 Cara Mudah Mendapatkan Wajah Segar Setelah Lelah Beraktivitas Seharian

Kembalikan kesegaran kulit wajah dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak dipungkiri setelah kamu melakukan berbagai rangkaian aktivitas dalam sehari penuh, akan membuat kondisi menjadi lemas, kusam, dan tampak tidak bernyawa. Apalagi kalau aktivitas yang dikerjakan bisa membuat kamu merasakan stres. Maka hal ini akan semakin memperparah masalah kulit, dan membuat penampilan semakin nampak kelelahan dan kusam.

Banyak ahli perawatan kulit yang mendesak para perempuan untuk menghindari stres meskipun sedang mendapatkan berbagai kesibukan. Namun, bila kamu tidak bisa menghindarinya, maka kamu hanya perlu sedikit melakukan relaksasi sederhana setelah pulang kerja.

Kamu bisa melakukan beberapa cara mudah untuk mengembalikan kesegaran di kulit wajah agar kembali bernyawa. Tak perlu bingung. Ada beberapa cara mudah yang bermanfaat untuk mengendurkan kulit setelah beraktivitas seharian penuh.

Tanpa pelu pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah untuk melakukannya, Berikut ini Liputan6.com telah mengulas beberapa cara untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini cara mudah mengidrasi kulit untuk menjaganya agar tetap segar dan bercahaya, Selasa (18/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pijat Wajah

Cara menjaga wajah agar tetap segar setelah seharian beraktivitas yang cukup mudah dilakukan adalah dengan memijat wajah. Ini merupakan cara termurah dan paling efektif untuk menghilangkan stres pada kulit.

Kamu bisa melakukannya dengan mengambil sedikit minyak zaitun dan pijatkan ke selutuh wajah dengan ujung-ujung jari. Lakukan ini berulang-ulang dengan gerakan melingkar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merawat kulit setelah seharian beraktivitas.

3 dari 7 halaman

Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati juga merupakan cara ampuh untuk mengembalikan wajah kembali segar. Metode yang bisa menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori ini merupakan salah satu cara untuk membuat agar kulit wajah menjadi sehat.

Kamu bisa menggunakan scrub khusus wajah ringan untuk melakukan pengelupas kulit mati di wajah ini. Bersiaplah untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya dan cantik alami.

4 dari 7 halaman

Kompres dengan Es

Agar wajah kamu tetap segar setelah seharian beraktivitas, kamu bisa mengompres dingin wajah kamu. Cara ini merupakan trik mudah lainnya untuk membantu kulit wajah terlihat segar.

Cara melakukannya adalah dengan membungkus 2-3 balok es batu pada sebuah kain bersih. Kemudian letakkan bungkusan es tersebut di atas kulit wajah kamu. Lakukan cara ini beberapa menit untuk membuat wajah menjadi cerah kembali.

5 dari 7 halaman

Uap Wajah

Uap merupakan salah satu prosedur kecantikan yang sangat efektif untuk mengeluarkan tumpukan kotoran di wajah, Kamu bisa membebaskan pori-pori sehingga kulit terasa ringan dan segar dengan menguap wajah kamu.

Cara untuk melakukannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan wadah berisi air panas, kemudian hadapkan wajah ke atasnya. Tutup kepala kamu menggunakan handuk kecil. Lakukan cara uap wajah ini selama 10 menit untuk menghilangkan toksin, kotoran dari pori-pori.

Setelah selesai, kamu bisa tepuk-tepuk kulit wajah hingga mengering dan oleskan pelembab berbahan ringan agar wajah tetap halus dan segar.

6 dari 7 halaman

Masker Wajah

Setelah melakukan proses pembersihan wajah, kamu bisa melanjutkan untuk memanjakan kulit wajah dengan membuat masker sendiri. Kamu bisa memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit.

Fungsi masker tidak hanya untuk menghilangkan kotoran di wajah saja, melainkan juga bisa membantu menutup pori-pori yang membesar. Selain itu, masker juga bisa membuat wajah menjadi lebih bersinar.

7 dari 7 halaman

Mentimun

Setelah melakukan aktivitas penuh selama seharian, kamu bisa sedikit bersantai sepulang berkegiatan dengan menggunakan masker mentimun. Kandungan air di dalam mentimun ini bisa menghidrasi kulit wajah kamu, sehingga menjaga kesegaran kulit.

Cara melakukannya adalah dengan meletakkan beberapa potongan mentimun ke seluruh wajah dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini