Sukses

10 Manfaat Sabun Oatmeal untuk Tubuh dan Wajah, Hilangkan Bau Badan

Sabun oatmeal punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Oatmeal tidak hanya lezat dan sehat untuk dikonsumsi. Oatmeal juga bisa memberi manfaat bagi kesehatan kulit. Sabun oatmeal adalah salah satu cara terbaik mendapatkan manfaat oatmeal untuk kulit.

Oatmeal memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi membantu merawat kulit. Oat juga mengandung senyawa yang disebut saponin, yang merupakan pembersih alami. Sabun oatmeal menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori dan mengelupas kulit.

Oatmeal juga kaya akan vitamin E, asam ferulic, dan aventhramides. Sabun oatmeal bisa membantu meringankan berbagai masalah kulit sehari-hari. Sabun oatmeal dapat dengan mudah ditemukan baik di toko online maupun offline.

Berikut 10 manfaat sabun oatmeal untuk tubuh dan wajah, dirangkum Liputan6.com dari Stylecraze, Kamis (7/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Manfaat Sabun Oatmeal

Redakan iritasi dan gatal kulit

Sabun oatmeal bisa membantu mengatasi iritasi atau gatal yang disebabkan oleh dermatitis. Sabun ini juga membantu dalam mmelindungi kulit dari sengatan matahari. Selain itu, juga efektif melembabkan kulit yang teriritasi akibat paparan racun dan eksim.

Rasa gatal sebagian besar disebabkan karena peradangan di bawah kulit atau saat tingkat pH kulit tinggi. Oatmeal membantu menormalkan tingkat pH kulit yang dapat meringankan rasa gatal dan iritasi. Ini juga melindungi kulit dari iritasi eksternal, dengan memberi kelembapan pada kulit.

Angkat sel kulit mati

Oatmeal mengandung senyawa kimia yang disebut saponin, yang dikenal dengan aktivitas pembersihan alami. Sabun oatmeal bertindak sebagai agen pengelupas alami. Ini dapat mengangkat sel kulit mati dari kulit secara efektif.

Oatmeal membantu mengurai pori-pori dan memberi kulit yang halus dan cerah. Sabun oatmeal memberimu kulit segar, bercahaya dan awet muda. Kamu bisa membuat sabun oatmeal sendiri dengan sabun batangan dan sedikit oatmeal.

3 dari 6 halaman

Manfaat Sabun Oatmeal

Kurangi minyak di kulit

Menggunakan sabun oatmeal setiap hari dapat membantu mengurangi sekresi minyak pada kulit. Ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit yang rentan berjerawat atau berminyak. Oatmeal dikenal dapat menyerap minyak berlebih dari kulit tanpa membuatnya kering. Ini mengembalikan keseimbangan pH alami di kulit dan menjaga kesehatan kulit.

Hilangkan bau

Oatmeal mengandung bahan antimikroba yang dapat menghambat penyebaran bakteri, dan oatmeal dapat menyerap minyak berlebih. Ini semuanya bisa membantu mengurangi bau badan.

Dengan penggunaan sabun oatmeal setiap hari, kamu juga dapat menghilangkan bau badan. Sabun oatmeal dikenal dapat menyerap bau dan membuat tubuh tetap segar. Sabun oatmeal cocok bagi kamu yang sedang mengalami masalah bau badan.

4 dari 6 halaman

Manfaat Sabun Oatmeal

Atasi jerawat

Sabun oatmeal adalah perawatan alami untuk jerawat. Sabun oatmeal bisa mengelupas kulit dengan lembut, kepala jerawat bisa terbuka. Kotoran akan keluar dari jerawat, yang menyembuhkan jerawat secara efektif. Oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan membantu mengatasi jerawat. Oatmeal juga mengandung seng yang mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Atasi lingkaran hitam

Sabun oatmeal bisa mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Ini karena sabun oatmeal bisa meningkatkan kelembapan kulit. Kulit kering kerap dikaitkan dengan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Sabun oatmeal bisa membuat kulit di bawah mata terlihat lebih segar dan sehat.

5 dari 6 halaman

Manfaat Sabun Oatmeal

Lembapkan kulit

Sabun oatmeal membantumu ntuk rileks dan melembapkan kulit. Oat dapat mengangkat sel kulit mati dan berperan sebagai pelembap alami. Beta-glukan yang ada pada oatmeal membentuk lapisan halus pada kulit. Ini dapat menembus jauh ke dalam kulit dan menawarkan kelembapan yang sangat dibutuhkan kulit.

Oatmeal membantu menormalkan tingkat pH kulit. Ini membantu mengembalikan pH alami kulit dan melembutkan kulit kering.

Hilangkan kerutan

Penggunaan sabun oatmeal secara teratur membuat kulit dapat mempertahankan kelembapan dan juga elastisitasnya. Kerutan terjadi ketika kulit kita kehilangan kekencangan dan elastisitasnya. Protein dalam oatmeal juga menjaga pelindung alami kulit. Ini bisa melindungi kulit dari polutanm bahan kimia, dan sinar UV yang merusak kulit.

6 dari 6 halaman

Manfaat Sabun Oatmeal

Efek menenangkan

Oatmeal dapat melembapkan, menenangkan, dan meredakan peradangan pada kulit. Oatmeal adalah bahan klasik yang biasa digunakan sebagai agen penenang untuk meredakan kulit gatal dan meredakan iritasi. Menggunakan sabun oatmeal dapat memberikan efek menenangkan pada kulit.

Oatmeal memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi, yang dapat meringankan kasus kulit kemerahan, gatal, ruam, atau infeksi serupa lainnya. Sabun oatmeal akan meredakan gejala sekaligus menyembuhkan infeksi sepenuhnya.

Cerahkan kulit

Penggunaan sabun oatmeal secara teratur dapat mencerahkan warna kulit secara signifikan. Tekstur sabun oatmeal dapat menghaluskan kulit dan juga memperbaiki warna kulit secara keseluruhan dalam waktu yang singkat. Oatmeal meratakan warna kulit dan memberikan kilau alami.

Oatmeal memiliki asam amino di dalamnya, yang dapat meringankan bekas luka, perubahan warna kulit dan flek hitam. Oat mengandung Vitamin B1 yang merupakan vitamin yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan efek pencerah kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini