Sukses

Punya 2 Warna Mata Berbeda, Wanita Ini Sering Dikira Pakai Lensa Kontak

Punya kelainan heterochromia, warna iris mata wanita berbeda dari kebanyakan orang yaitu biru dan hitam.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan lensa kontak atau softlens tentunya akan membuat mata menjadi indah dan menjadi pilihan alternatif untuk memperbaiki kualitas pengelihatan. Tak sedikit wanita yang menjadikan lensa kontak ini wajib digunakan saat hendak bepergian. Selain dapat memperbaiki kualitas pengelihatan, lensa kontak atau softlens dapat mempercantik mata seseorang, wanita pada khususnya.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang memiliki iris mata warna biru yang indah. Bahkan ia sering dikira menggunakan lensa kontak atau softlens oleh warganet ketika membuat video di laman TikToknya. Padahal, ia sama sekali tidak menggunakan apapun, dan mata birunya memang alami.

Tak heran jika warganet dibuat salah fokus dengan warna iris mata pemilik akun TikTok @hettero yang bewarna biru. Pasalnya, warna birunya sangat indah dan terlihat jelas. Uniknya, tidak kedua matanya yang memiliki mata biru, hanya mata kiri saja yang berwarna biru. Sementara mata kanananya, berwarna hitam sama seperti orang Indonesia kebanyakan.

Berikut kisah wanita yang memiliki iris mata berwarna biru dan sering dikira pakai lensa kontak ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @hettero pada Kamis (31/12/2020).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dari Lahir

Orang Indonesia identik dengan warna iris matanya yang berwarna hitam atau mungkin coklat. Tentunya jarang orang asli Indonesia yang memiliki iris mata berwarna biru, kecuali mungkin memiliki darah blasteran dari kedua orang tuanya. Selain itu, biasanya warna iris mata keduanya akan sama dan tidak berbeda warna. 

Memiliki warna iris mata yang indah tentunya akan membuat seseorang salah fokus dan mengira orang yang mempunyai warna iris yang berbeda tersebut sedang menggunakan lensa kontak atau softlens. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok, seorang wanita yang memiliki warna iris mata biru dan berbeda dari kebanyakan orang.

 

@hettero

video ini diangkat dari kisah nyata😭👍🏻

♬ original sound - 💗your wallpaper💘

Kerap mengunggah video di laman TikToknya, tak heran jika iris matanya yang berwarna biru membuat warganet salah fokus. Video yang diunggah pada 29 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali dan dibagi menjadi beberapa bagian. Banyak warganet yang tidak percaya, namun sang pemilik akun menjelaskan bahwa kelainan pada iris matanya merupakan kelainan bernama heterochromia yang sudah dari lahir.

Terlihat dalam video tersebut bahwa warna iris kedua mata pemilik akun TikTok @hettero ini memang berbeda. Dalam video lainnya ia menjelaskan bahwa iris matanya yang berwarna biru ini merupakan bawaan dari lahir. Ia juga menjelaskan bahwa ia tidak memiliki darah blasteran dan asli Indonesia. Selain itu, dalam keluarga hanya ia sendiri yang memiliki kelainan warna iris mata berbeda ini.

Dalam video yang diunggah pada 29 Desember 2020 ini terlihat bahwa tidak kedua iris matanya yang berwarna biru, hanya salah satu. Tak heran jika ia kerap dikira menggunakan lensa kontak, pasalnya dua warna iris matanya berbeda.

 

 

3 dari 4 halaman

Kelainan Heterochromia

Lantaran banyak warganet yang masih belum percaya dan mengira bahwa ia menggunakan lensa kontak, sang pemilik akun TikTok @hettero kemudian menjelaskan dalam video lainnya mengapa warna iris matanya berbeda. Dalam video singkat yang diunggah pada 30 Desember 2020 sang pemilik akun menjelaskan bahwa warna iris matanya berbeda adalah bawaan sejak lahir atau genetik. Namun ia kembali menjelaskan, bahwa mata kedua orang tuanya normal dan tidak menderita kelainan.

@hettero

Reply to @shaasnt mkasi!

♬ original sound - ariva - ariva
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 29 Desember 2020 ini menuai ragam komentar dari warganet. 14 ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar karena tak percaya dengan perbedaan warna iris mata pemilik akun TikTok @hettero. Video tersebut bahkan sudah dibagikan lebih dari 2000 kali dan mendapatkan 600 ribu likes dari pengguna TikTok.

Selain itu, video tersebut juga dibagi menjadi beberapa bagian karena banyak warganet yang ingin dijelaskan terkait perbedaan warna iris mata pemilik akun @hettero ini.

"MATANYA BAGUS BANGETTTTTT." tulis Eko Saputra disertai dengan emot sedih.

"langka ini mah limited edition." komentar botaktiktok.

"Huaaa unik bangett, cantik." timpal eva alicia disertai dengan emot sedih.

"Waaww itu asli seperti mata Nurmala warnanya bening bgt." imbuh Colay disertai dengan emot kaget.

"GUA KIRA CUMA KUCING AJA YG PUNYA MATA KEK GITU, TERNYATA ADA JUGA MANUSIA, YAA ALLAH KEREN BET." tambah DAHLAMALES disertai dengan emot sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.