Sukses

10 Tempat Wisata Belanja di Bandung dengan Harga Terjangkau

Tempat wisata belanja di Bandung menyediakan produk pilihan dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Bandung dikenal sebagai kota Metropolitan terbesar ketiga di Indonesia. Dikenal pula dengan kesejukannya. Tidak heran jika tempat wisata asri sudah tersebar luas di Kota Bandung ini. Selain wisata alam dan kuliner, Bandung juga terkenal dengan wisata belanjanya yang murah.

Keramahan orang Bandung tidak perlu diragukan lagi. Sudah sangat terbiasa dengan kedatangan wisatawan. Kota kembang dengan sejuta pesona keindahan alami. Membuat tempat wisata belanja di Bandung semakin digandrungi.

Tempat wisata belanja di Bandung ada banyak sekali. Menyediakan produk fashion ternama hingga produk lokalnya. Harga produk yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Sangat sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Tidak heran jika Bandung dijuluki surganya tempat belanja.

Berikut Liputan6.com ulas tempat wisata belanja di Bandung dari berbagai sumber, Senin (18/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata Belanja di Bandung

Gang Tamim

Gang Tamin tempat yang tepat untuk membeli jeans. Lokasinya juga cukup mudah diakses, terutama melalui Jalan Sudirman. Jeans di sini dibandrol dengan harga Rp100.000 hingga Rp200.000. Tidak perlu khawatir dengan pilihan bahan yang ada. Pilihan bahan di sini cukup lengkap dengan harga terjangkau.

Pasar Jumat Pusdai

Pasar Jumat Pusdai selalu buka setiap hari Jumat. Berbagai jenis aneka barang murah tersedia di sini. Pengunjung bisa menemukannya di sekitar Jalan Diponegoro. Tersedia baju sisa ekspor hingga baju bekas. Di tempat ini, pengunjung harus pintar memilih dan menawar barang. Tentu saja agar bisa mendapat barang bagus dan berkualitas.

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata Belanja di Bandung

Pasar Baru Trade Center

Tidak jauh berbeda dengan Pasar Baru di Jakarta. Pasar Baru Bandung termasuk pusat belanja terbesar di daerahnya. Tempat wisata belanja ini disebut juga sebagai Mangga Dua-nya Bandung.

Tempatnya untuk belanja stok dagangan sama dengan Mangga Dua di Jakarta. Di sini terdapat berbagai jenis kain dan pakaian dengan harga terjangkau. Pengunjung bisa berbelanja kain dan pakaian eceran, serta grosir.

Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas termasuk salah satu ikon dari kota Bandung. Tempat wisata belanja ini selalu padat dikunjungi wisatawan. Terutama wisatawan dari kota Jakarta. Pengunjung bisa menemukan kaos dengan kata-kata lucu dan menggelitik. Terdapat juga pusat oleh-oleh untuk memborong makanan khasnya.

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata Belanja di Bandung

Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut dikenal sebagai pusatnya tas dan sepatu bahan kulit. Produk lokal tetapi cukup awet dan tahan lama. Kualitasnya tidak kalah dengan merek-merek sepatu terkenal yang ada di mall. Pengunjung juga bisa memesan sepatu dengan desain sendiri. Hanya perlu memesan dan menunggu selama 1 atau 2 minggu. Waktu menunggu tergantung kerumitan model sepatu yang dipesan.

Pasar Kaget Gasibu/Pasar Kaget Monju

Pasar ini awalnya di depan Gedung Sate hingga Gasibu. Sering disebut juga sebagai Pasar Kaget Gasibu. Namun, lokasinya kemudian di pindah ke Monumen Perjuangan (Monju).

Di sini pengunjung juga bisa membeli baju baru. Termasuk baju sisa ekspor dengan harga murah. Berbagai jenis kuliner khas Bandung tersedua di sini.

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata Belanja di Bandung

Pasar Gedebage

Pasar Gedebage adalah tempat yang tepat untuk mencari barang bekas. Tidak hanya warga Bandung, banyak pengunjung yang berasal dari luar kota. Sangat ramai dikunjungi karena barangnya bagus dan murah. Harganya miring dengan barang-barangnya unik.

Sentra Rajut

Barang-barang Sentra Rajut ini terletak di Jalan Binong Jati. Barangnya bagus dengan rajutan bermerek. Apalagi barang di sini termasuk karya lokal penduduk sekitar. Pengunjung bisa menemukan rajut jaket, cardigan, baju hangat, dan syal. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata Belanja di Bandung

Jalan Dago

Jalan Dago termasuk salah satu kawasan terpopuler di Bandung. Dago juga sering digunakan sebagai tempat nongkrong. Di sini terdapat beragam produk distro yang dijual dengan harga terjangkau. Jadi sangat cocok untuk semua kalangan.

Terdapat pula beberapa outlet produk-produk branded. Barang ini juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga. Di Jalan Dago bisa juga digunakan untuk wisata kuliner. Banyak sekali toko yang menjual oleh-oleh khas Bandung.

Renaritti

Renaritti termasuk salah satu tempat wisata belanja yang harus dikunjungi. Renaritti sangat cocok untuk berbelanja produk-produk fesyen untuk keluarga. Pengunjung bisa menemukan kaos, celana, sepatu, aksesori, dan tas di sini. Kisaran harganya berbeda-beda, tetapi soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Kelebihan lain dari Renaritti, tempat belanjanya menyuguhkan suasana nyaman. Terdapat pula area parkir luas dan menyediakan koleksi yang selalu up to date. Lokasinya yang berada di Jalan R.E. Martadinata (Riau) No. 26.

Di tempat ini banyak sekali penjual jajanan. Jadi, mudah bagi pengunjung untuk berwisata kuliner di daerah ini. Perut menjadi lebih terisi dan kegiatan berbelanja juga semakin nyaman dan menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini