Sukses

Panjat Pohon Tapi Tak Bisa Turun, Kucing Ini Akhirnya Dievakuasi Damkar

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral memperlihatkan seekor kucing yang terjebak di atas pohon. Video yang diunggah di laman TikTok @fashaanodyanaa itu mencuri perhatian warganet. Tampak sang pemilik akun yang merekam kucing sedang berada di atas pohon kelapa yang sangat tinggi.

Kucing berwarna putih campur hitam kecokelatan itu terlihat memiliki kalung, yang menandakan bahwa si kucing punya majikan. Dalam rekaman singkat berdurasi 47 detik itu tampak hewan berbulu itu santai duduk di atas pohon kelapa. Tidak diketahui bagaimana dan kapan kucing itu naik.

Tapi tampaknya dia kesusahan untuk turun, sehingga terus berada di atas, seakan menunggu bantuan datang. Dengan penuh hati-hati, kucing itu tampak membungkukkan badannya di atas daun kelapa. Selang beberapa waktu kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan menolong kucing tersebut.

"Hahh duduk sana laa kau satu hari budak," tulis pemilik akun pada keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @fashaanodyanaa, Jumat (2/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil dievakuasi Damkar

Seperti diketahui, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tidak hanya mengatasi memadamkan kobaran api, namun bisa juga membantu berbagai kesulitan warga. Mereka bisa melakukan tugas lain yang dilaporkan warga. Seperti menangkap atau menolong hewan yang berada di sekitar warga.

Seperti insiden yang ada dalam video viral yang diunggah oleh laman TikTok @fashaanodyanaa. Seekor kucing yang memanjat pohon tidak bisa turun sehingga ada salah satu warga yang menghubungi petugas damkar untuk meminta bantuan. Warga sekitar tentu khawatir dengan keselamatan si kucing karena tidak bisa turun.

Kucing yang tidak bisa turun dari atas pohon kelapa itu pun akhirnya dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran alias Damkar. Tampak sejumlah petugas damkar menurunkan kucing yang terjebak di atas pohon tersebut.

Berbekal peralatan safety, petugas mencoba memanjat pohon untuk mengevakuasi kucing itu. Petugas Damkar akhirnya menyelamatkan kucing itu dengan menggunakan tangga.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video kucing dievakuasi damkar karena tak bisa turun dari atas pohon itu pun mencuri perhatian warganet. Video yang telah ditonton lebih dari 600 ribu kali itu menuai berbagai komentar. Banyak komentar candaan yang dilontarkan oleh warganet.

"The real penyelamat kucing atas pokok," tulis akun @buubaadiibaakoo.

"Majikan panik kucingnya santai," tulis akun @irfanadi_n15.

"Tadi liat dia atas toa mushola ini pohon kelapa, kenapa kucing random bgt," tulis akun @sitiblackpink.

"Penguasa langit dan bumi," celoteh akun @thecornstar.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@fashaanodyanaa

Hahh duduk sana laa kau satu hari budak🤣🤣#kucing

♬ original sound - adira.suhaimi - adira.suhaimi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.