Sukses

7 Momen Petugas Damkar Selamatkan Kucing Terjebak Ini Bikin Lega, Dramatis

Kesuksesan Damkar evakuasi kucing terjebak.

Liputan6.com, Jakarta Tingkah kucing dikenal lucu dan menggemaskan. Namun tak jarang aksi kucing kerap membuat para pemiliknya geleng kepala. Selain suka bikin kotor rumah, kucing kerap bertingkah di luar kendali yang akhirnya membahayakan kucing itu sendiri. Pemilik harus waspada layaknya momong seorang bayi.

Bukan tanpa alasan, kucing yang hiperaktif kerap membuat mereka celaka. Tak sedikit kejadian kucing yang terjebak akibat tingkah mereka yang unik. Mulai dari terjebak di dalam pipa sempit, di atas pohon, hingga harus berada di ketinggian jalan tol layang. Melihat kucing terjebak rasanya kasihan. 

Namun kehadiran pemadam kebakaran (Damkar) seolah jadi malaikat para kucing. Dengan sigap dan penuh kehati-hatian, kucing mampu diselamatkan dari berbagai medan sulit sekalipun. Proses evakuasi kucing berlangsung dramatis sukses bikin penasaran warga sekitar. 

Selain sigap dalam menaklukkan si jago merah, petugas Damkar kerap menyelamatkan hewan peliharaan yang kesulitan. Aksi heroik mereka sukses bikin lega baik untuk hewan maupun sang pemilik dan warga sekitar. Berikut Liptuan6.com merangkum momen Damkar selamatkan kucing terjebak melansir dari berbagai sumber, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Damkar Sleman dan warga sekitar sukses bikin kucing yang terjebak di Flyover kembali ke daratan setelah terjebak lebih dari 5 hari.

3 dari 8 halaman

2. Meski pandai memanjat, kucing ini harus terjebak di atas pohon selama 4 hari dan diselamatkan Damkar kota Bandung.

4 dari 8 halaman

3. Lagi-lagi di Bandung tepatnya di Arcamanik, seekor kucing yang malang terjebak di pipa sempit, kucing berhasil selamat berkat Damkar, salut!

5 dari 8 halaman

4. Meski kucing liar, Damkar juga sigap menyelamatkan kucing terjebak di atas gedung 10 meter di Kabupaten Kotawaringin Barat

6 dari 8 halaman

5. Selain di ketinggian, kucing yang tak suka air juga bisa terjebak di gorong-gorong, Damkar Cirebon bersusah payah menyelamatkan kucing malang itu.

7 dari 8 halaman

6. Ada juga Damkar Jakarta yang harus membongkar mesin mobil untuk menyelamatkan kucing.

8 dari 8 halaman

7. Tubuh mungil kucing berusia 1 tahun ini harus terjebak di dalam pipa paralon, beruntung Damkar Jember bisa mengeluarkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.