Sukses

Nothing to Lose Artinya Tidak Akan Rugi, Pahami Makna dan Contoh Penggunannya

. Nothing to lose artinya tidak akan rugi.

Liputan6.com, Jakarta Bahasa Inggris menjadi bahasa yang sering digunakan dalam perbincangan masa kini. Salah satu kosakata yang sering digunakan adalah nothing to lose. Banyak anak muda yang menggunakannya dalam bahasa gaul mereka.

Nothing to lose artinya tidak akan rugi. Dalam hal ini saat seseorang melakukan sesuatu, ia tidak mengharapkan apapun. Dengan tidak berharap itulah seseorang tidak akan merasa rugi.

Saat hendak melakukan sesuatu, banyak orang yang mengatakan nothing to lose. Mereka bermaksud untuk mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan apapun. Namun, banyak dari mereka yang salah dalam menempatkan kata ini. Hal ini menyebabkan kesalahpahaman dalam memaknai kata tersebut. Oleh karena itu, diperlukan pemahaman lebih pada kosakata nothing to lose.

Berikut informasi mengenai nothing to lose artinya tidak rugi dan penggunannya dalam kalimat bahasa Inggris. Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (24/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nothing to Lose Artinya Tidak Akan Rugi

Istilah nothing to lose harus diartikan secara utuh. Meskipun terdiri atas dua kata, pengartian kata nothing to lose ini tidak boleh dipenggal. Hal ini akan berakibat pada perbedaan arti dari kata itu sendiri. Dalam bahasa Indonesia nothing to lose artinya tidak akan rugi. Seseorang menggunakan kata ini ketika akan melakukan sesuatu.

Kata ini menjadi penenang bagi seseorang agar tidak menaruh harapan lebih saat melakukan sesuatu. Dengan begitu, ia akan melakukan hal tersebut dengan tenang dan tidak terbebani. Mereka juga akan lebih percaya diri karena ia tidak akan mendapat kerugian ketika melakukannya. Saat hal yang dilakukan tidak berjalan sukses, ia tidak akan merasakan kecewa yang berlebihan.

3 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan dalam Kalimat

Kata nothing to lose biasanya digunakan oleh para atlit yang akan bertanding. Mereka menggunakan kata tersebut agar tidak memiliki beban saat bertanding. Hal ini akan membuat mereka dapat memberikan performa yang lebih maksimal saat bertanding. Noting to lose artinya tidak akan rugi jika hasil pertandingan tidak berpihak pada dirinya. Selain itu, kata ini menjadi andalan bagi orang-orang untuk lebih mendapatkan kepercayaan diri. Berikut beberapa contoh penggunaan kata nothing to lose dalam kalimat.

  • Take a chance, you have nothing to lose. (Ambil kesempatan, kamu tidak akan rugi.)
  • Let’s negotiate the price. We have nothing to lose by asking for a discount. (Mari kita negosiasikan harga. Kami tidak akan rugi dengan meminta diskon.)
  • Why not to try? There’s nothing to lose. (Mengapa tidak dicoba? Tidak akan ada ruginya.)
  • I’ll apologize to them. There’s nothing to lose and it might repair our relationship. (Aku akan meminta maaf kepada mereka. Tidak aka nada ruginya dan itu mungkin akan memperbaiki hubungan kita.)
  • No risk, no reward. You have nothing to lose. (Tanpa risiko, tanpa imbalan. Kamu tidak akan rugi.)
  • I’ll ask my boss for a raise. There’s nothing to lose, right? (Aku akan meminta kenaikan gaji kepada atasanku. Tidak ada ruginya, bukan?)
  • They decided to speak up and voice their opinions, understanding they had nothing to lose by expressing themselves. (Mereka memutuskan untuk berbicara dan menyuarakan pendapat mereka, mereka memahami bahwa tidak ada ruginya dengan mengekspresikan diri.)
  • She chose to confort her fears head-on, recognizing she had nothing to lose by overcoming them. (Dia memilih untuk menenangkan ketakutannya secara langsung, dia menyadari bahwa tidak akan rugi dengan mengatasinya.)
  • He embarked on new journey, fully aware that had nothing to lose and everything to learn. (Dia memulai perjalanan baru, dia sepenuhnya sadar bahwa tidak ada ruginya dan segalanya untuk dipelajari.)
  • Despite the uncertain outcome, they decided to enter the competition because they had nothing to lose. (Meskipun hasilnya tidak pasti, mereka memutuskan untuk mengikuti kompetisi karena mereka tidak akan rugi.)
4 dari 4 halaman

Motivasi dari Kata Nothing to Lose

Nothing  to lose artinya tidak akan rugi. Kata ini menjadi penenenang bagi seseorang saat akan melakukan sesuatu. Hal-hal baik akan terjadi saat seseorang menggunakan kata ini. Dengan kata lain, nothing to lose dapat menjadi motivasi bagi seseorang. Berikut beberapa motivasi yang tedapat dalam kata nothing to lose.

  • Mendapat ketenangan saat melakukan sesuatu
  • Lebih bebas dalam melakukan suatu hal
  • Memberikan performa yang terbaik dalam hal apapun
  • Tidak memiliki beban
  • Tidak takut akan kegagalan
  • Berani dalam mengambil risiko
  • Lebih percaya diri dalam mencoba hal yang baru
  • Memandang suatu hal dengan lebih bermakna
  • Hidup dengan penuh keyakinan

Menggunakan kata nothing to lose artinya seseorang akan hidup dengan motivasi. Selain itu, Ia akan lebih memaknai hidupnya dengan hal-hal yang dilakukannya. Tidak akan ada sesuatu yang membebani diri mereka dan menghambat langkahnya untuk maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.