Sukses

10 Manfaat Masker Kopi dan Madu, Bikin Kulit Wajah Sehat

Gunakan masker kopi dan madu secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah sehat secara alami.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat masker kopi dan madu bisa kamu jadikan alternatif untuk merawat wajah. Kedua bahan alami ini dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit wajah secara maksimal.

Hal ini dikarenakan kopi dan madu mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah seperti antioksidan. Tingginya senyawa antioksidan pada kopi dan madu dapat mencegah hal buruk yang dapat menjadikan kulit wajah tidak sehat.

Untuk merasakan manfaat masker kopi dan madu secara maksimal, kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin. Kombinasi kedua bahan alami ini dapat menghindari kulit wajah dari pengerutan, penuaan dini, jerawat dan komedo, dan manfaat lainnya.

Berikut 10 manfaat masker kopi dan madu yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mengatasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Mengatasi Komedo dan Jerawat

Manfaat masker kopi dan madu pertama yaitu mampu menghilangkan komedo membandel bahkan jerawat. Manfaat masker kopi dan madu ini berasal dari adanya kandungan antioksidan dalam kopi serta madu yang mampu mengatasi jerawat dan komedo.

Manfaat madu dapat menjadi pelembap alami yang baik, sedangkan kopi dapat mencegah minyak berlebih pada wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu pada malam hari secara rutin dan teratur, satu kali dalam satu harinya.

Melembapkan Kulit

Manfaat masker kopi dan madu selanjutnya dapat melembapkan kulit wajah yang sebelumnya nampak kering dan kusam. Hal ini dikarenakan adanya antioksidan alami dan pelembap di dalam kopi dan madu yang baik untuk wajah.

Apabila bermasker kopi dan madu secara rutin akan memberikan manfaat maksimal sehingga kulit kamu tampak lebih lembap.

 

3 dari 7 halaman

Melembutkan dan Mencerahkan Wajah

Melembutkan Kulit Wajah

Apabila kamu memiliki wajah yang kasar, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Gunakan masker kopi dan madu pada malam hari untuk memberikan hasil lebih maksimal.

Gunakan masker kopi dan madu ini tiga hingga empat kali dalam satu minggunya.

Mencerahkan Wajah

Manfaat masker kopi dan madu selanjutnya mampu mencerahkan wajah secara alami. Hal ini dikarenakan kombinasi masker kopi dan madu dipercaya ampuh mencerahkan wajah secara alami.

Manfaat ini didapat dari adanya kandungan antioksidan dan pelembap alami dalam kedua bahan ini, sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merevitalisasi kulit wajah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker kopi dan madu secara teratur tiga sampai empat kali dalam seminggu. Waktu terbaik untuk bermasker dengan kopi dan madu adalah malam hari.

 

4 dari 7 halaman

Menghilangkan Flek Hitam dan Mencegah Penuaan Dini

Menghilangkan Flek Hitam

Apabila kamu memiliki noda hitam atau flek hitam bekas jerawat, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Hal ini dikarenakan kopi mengandung antioksidan tinggi yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab bintik hitam. Sedangkan madu mampu merangsang produksi sel-sel kulit baru dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Menjadi tua memang akan kerap dirasakan oleh semua orang. Namun, mengalami penuaan dini di usia muda tentunya tidak diinginkan.

Untuk mencegah kerutan yang membuat kondisi wajah nampak tua, kamu bisa melakukan perawatan wajah sederhana dengan masker kopi dan madu. Kandungan nutrisi berupa vitamin dan antioksidan dalam kopi dan madu dipercaya mampu membuat wajah tampak awet muda, halus, lembut, dan cerah secara alami tanpa efek samping.

5 dari 7 halaman

Mencegah Radikal Bebas dan Kanker Kulit

Mencegah Radikal Bebas

Bubuk kopi mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan alami yang mampu mencegah dan mengatasi risiko akibat radikal bebas. Kulit yang terpapar radikal bebas akan memungkinkan mengalami penuaan dini.

Untuk terhindar dari radikal bebas yang berbahaya, kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu secara teratur. Gunakan setiap hari sebelum kamu beraktivitad di luar ruangan. Sebaiknya menggunakan masker satu kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah Kanker Kulit

Ada berbagai macam penyebab kanker kulit, salah satunya akibat kebiasaan pola makan buruk. Penyebab kedua, karena terpapar sinar matahari.

Untuk meminimalisasi efek ini maka kamu perlu memanfaatkan kopi dan madu sebagai masker. Gunakan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

6 dari 7 halaman

Mengencangkan dan Menyegarkan Kulit Wajah

Mengencangkan Kulit Wajah

Sel kulit mati pada wajah menumpuk akibat pori-pori wajah yang membesar. Namun, kamu bisa mencegahnya dengan rutin membersihkan dan merawat kulit agar tidak tampak keriput.

Untuk mengencangkan kulit, kamu bisa menggunakan masker dari campuran kopi dan madu. Lakukan secara rutin pada malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menyegarkan Kulit Wajah

Ada banyak cara untuk mendapatkan wajah segar, salah satunya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Gunakan masker kopi dan madu secara merata pada wajah.

Lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil maksimal.

7 dari 7 halaman

Cara Membuat Masker Kopi dan Madu

Kopi dan madu bekerja dengan baik untuk kulit kamu. Hal ini dikarenakan tekstur ampas kopi membantu pengelupasan kulit, sedangkan kandungan kafein membantu mengurangi bengkak.

Sedangkan manfaat madu bagi kulit wajah didapat dari adanya antibakteri dan mengandung pelembap. Berikut cara membuat masker kopi dan madu.

Bahan:

- 1 sendok makan bubuk kopi

- 3 sendok madu murni

Cara membuat:

1. Campur bubuk kopi dan madu tersebut sampai membentuk semacam krim atau pasta. Usahakan tidak terlalu encer, karena nantinya akan sulit dioleskan pada bagian wajah kamu.

2. Oleskan masker kopi tersebut sedikit demi sedikit secara rata. Mulai dari wajah sampai dengan bagian leher.

3. Agar bisa meresap secara optimal, diamkan masker tersebut sekiranya 30 menit atau sampai kering.

4. Sekarang bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

Kopi bermanfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mata dan sisa make up yang mengganggu. Sedangkan madu bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.