Sukses

6 Foto Sayuran dan Buah Terbesar yang Pernah Tumbuh di Bumi

Sayuran dan buah terbesar di Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak fenomena unik di dunia ini. Beberapa keajaiban dari alam bisa dilihat di beberapa tempat di bumi ini. Salah satunya adalah adanya buah dan sayuran yang tumbuh dengan ukuran tidak wajar. Terdapat buah dan sayuran yang tumbuh dengan ukuran raksasa.

Bahkan banyak petani di beberapa negara melakukan eksperimen dengan buah-buah dan sayuran yang mereka tanam. Beberapa hasilnya pun luar biasa. Terdapat buah dan sayuran yang memiliki ukuran sangat besar.

Dari beberapa buah dan sayuran yang tumbuh, ada yang tercatat dalam Guinness World Records sebagai hasil yang mampu tumbuh dan memiliki ukuran yang tak lazim. Dilansir dari Brainberries oleh Liputan6.com, Senin (10/6/2019) berikut 6 foto dari buah dan sayuran terbesar yang pernah tumbuh di bumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kentang, Kubis dan Wortel

1. Kentang

Seorang petani asal Lebanon yang tinggal di wilayah Tirus. Ia berhasil menanam kentang terbesar di dunia dengan berat sekitar  24,9 pound atau setara dengan 11 kilogram. Kentang ini telah tercatat sebagai kentang terberat di dunia.

 

2. Kubis

Green cabbage atau kubis hijau terbesar yang pernah tumbuh adalah kubis milik John Evans yang tinggal di Alaska. Ia adalah seorang petani yang ahli dalam menanam beragam sayuran. Ia bahkan telah memegang 7 rekor dunia untuk sayuran raksasa. Kubis hijau miliknya bahkan memiliki berat 76 pound atau sekitar 34,5 kilogram.

 

3. Wortel

Tak hanya kubis hijau, John Evans juga mencatatkan namanya di Guinness World Records sebagai pemilik wortel terbesar di dunia. Wortelnya memiliki berat 8,61 kilogram.

3 dari 3 halaman

Semangka, Nangka dan Labu

4. Semangka

Buah yang banyak di gemari orang satu ini juga pernah tumbuh menjadi buah terbesar di dunia. Si pemiliknya adalah Lloyd Bright adalah pria yang beruntung karena berhasil menghasilkan semangka yang besar. Semangka milik Lloyd memiliki berat mencapai 122 kilogram. Wow!

 

5.  Nangka

Nangka terbesar yang pernah tumbuh dan tercatat dalam sejarah ditemukan pada tahun 2003 silam. George dan Margaret Schattauer dari Hawaii berhasil menghasilkan buah raksasa yang memiliki rasa manis ini. Nangka milik mereka memiliki berat 34,6 kilogram.

 

6. Labu

Tentu banyak orang yang mengenal buah satu ini. Ternyata labu raksasa tak hanya di cerita dongeng saja. Labu terbesar yang pernah tercatat pada tahun 2007 silam dengan berat sekitar 1689 pound atau sekitar 766 kilogram. Labu ini tumbuh di Rhode Island dan dibawa ke pameran Massachusetts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini