Sukses

5 Momen Haru Tim Bulutangkis Putra Indonesia Bawa Jersey Syabda Naik Podium Sea Games 2023

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari tim bulutangkis putra Indonesia berhasil menjadi juara di ajang Sea Games 2023. Tim ini berhasil mengalahkan Malaysia di babak final dengan unggul di dua babak. Medali emas regu putra ini menjadi medali emas pertama di sektor bulutangkis. Rasa bangga atas kemenangan ini dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, saat naik podium tim bulutangkis putra Indonesia membawa jersey Syabda Perkasa Belawa.

Aksi membawa jersey dilakukan tim bulutangkis putra Indonesia guna mempersembahkan medali emas yang mereka peroleh untuk Syabda. Syabda seharusnya turut serta dalam ajang Sea Games tahun ini. Namun, takdir berkata lain, Syabda meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah pada 20 Maret 2023.

Beberapa momen mengharukan saat jersey Syabda dibawa ka atas podium muncul di media sosial. Christian Adinata turut membagikan foto dirinya saat memegang jersey Syabda. Banyak warganet yang juga ikut terharu dan bangga atas keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia tersebut.

Berikut 5 momen haru emas untuk Syabda yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbaga sumber, Jumat (12/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 6 halaman

1. Tim bulutangkis putra Indonesia juara Sea Games 2023, jersey milik Syabda ikut naik podium kemenangan.

3 dari 6 halaman

2. Melalui akun resmi Twitternya, Humas PBSI menuliskan, “Syabda akan selalu di hati kami sampai kapanpun”. Medali emas yang diperoleh dipersembahkan untuk Syabda.

4 dari 6 halaman

3. “We did it champ! @syabdaperkasa @phmentarii,” tulis Christian Adinata melalui akun Twitternya. Ia mengunggah foto dirinya memegang medali emas dan jersey Syabda. Christian Adinata merupakan salah satu sahabat dekat Syabda di tim bulutangkis putra Indonesia.

5 dari 6 halaman

4. Ikut bangga dengan gelar juara yang didapat, Tari, kekasih Syabda, mengunggah story Instagram foto rekan-rekannya memegang jersey Syabda. Tidak lupa ia juga me-mention akun Syabda dengan tulisan “Hi, Champ!”.

6 dari 6 halaman

5. Salah satu warganet Twitter mengatakan bahwa setahun yang lalu dengan jersey yang sama, Syabda menjadi penentu kemenangan Thomas Cup tahun 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.