Sukses

Nyanyi Lagu 'Ayah' di Momen Wisuda, Mahasiswa Ini Bikin Tamu Ikut Menangis Haru

Wisudawan ini ajak ayahnya maju ke depan dan nyanyikan lagu 'Ayah' milik band Seventeen. Bikin tamu yang hadir ikut terharu.

Liputan6.com, Jakarta Momen wisuda menjadi hari spesial bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir maupun skripsinya. Di momen tersebut, mahasiswa yang menyandang gelar sarjana akan bersuka ria merayakan kelulusannya. Kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa saja, tapi juga para orangtua yang datang menyaksikan wisuda.

Oleh karenanya, banyak orang yang mengabadikan momen wisuda dengan berbagai cara. Ada yang memakai cara unik hingga yang penuh haru. Seperti momen seorang wisudawan pria yang ada dalam video viral berikut ini.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @my.wahhab214 itu kini sudah dibagikan ulang oleh beberapa akun di berbagai platform media sosial. Dalam video yang berdurasi hampir 4 menit itu, tampak seorang wisudawan yang menghampiri ayahnya yang duduk di kursi belakang.

Wisudawan pria tersebut tampak membawa microfon sambil berbicara saat berjalan menghampiri sang ayah. Rupanya, pemuda itu memberikan kejutan untuk sang ayah di hari wisudanya.

Dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @my.wahhab214, Kamis (11/5/2023), diketahui wisudawan itu bernama Hendy Kris, mahasiswa STKIP PGRI Jombang. Ia menyanyikan lagu berjudul 'Ayah' milik band Seventeen di hari wisudanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu yang hadir ikut menangis haru

Dalam video yang sudah beredar di media sosial, Hendy Kris tampak berjalan dari depan menuju ke belakang, di mana sang ayah duduk menyaksikannya. Sesampainya di tempat duduk sang ayah, Hendy pun langsung memeluk ayahnya. Kemudian, wisudawan itu juga mendapat sebuket bunga.

"Saya mau nyari ayah saya, angkat tangan anakmu lulus," ucapnya sambil berjalan menuju tempat duduk sang ayah.

Setelah itu, Hendy mengajak sang ayah untuk maju ke depan. Sembari berjalan menuju panggung, pemuda itu menyampaikan rasa bahagianya karena sang ayah bisa hadir di hari wisudanya. Seketika, suasana pun berubah menjadi haru bahagia saat ia mulai menyanyikan lagu 'Ayah'.

Hendy menyanyikan lagu milik band Seventeen itu di depan sang ayah dan wisudawan lain. Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa terima kasih untuk jasa ayahnya selama ini. Di tengah lagu, wisudawan itu menyerahkan bunga yang tadi dipegangnya untuk sang ayah. Tampak ayahnya pun menerima dengan bangga.

Sang ayah juga terlihat terharu. Para wisudawan yang lain ikut menangis saat mendengarkan Hendy menyanyikan lagu tersebut. Tak sedikit yang menyeka air mata. Tampak wisudawan dan ayahnya juga tak kuasa menahan haru.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video momen wisuda yang berujung haru ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang ikut terharu seperti wisudawan lain dalam video yang meneteskan air mata. Tidak sedikit pula yang mengaku jadi ingat sosok ayah yang telah tiada.

"Selamat ya buat masnya, jadi ikut terharu," tulis akun @kurniaayu_3.

"Meweknya aku liat masnya nyanyi ingat ayahku yang sudah di surga," tulis akun @nabilakhanza75.

"Semangaaat ayaaah," tulis akun @rofiat3269.

"Iri bangett," tulis akun @kepoodehlooe.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@my.wahhab214

Membalas @faqih_amjad tak edit dulu,biar pada tahu yang nyanyi siapa #fyp #indonesia #wisuda2023 #stkip #tvstkip #jombang

♬ suara asli - wahhab214 - wahhab214

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.