Sukses

Viral Mahasiswa Ini Diwisuda Oleh Ibunya Sendiri, Kebahagiaan Jadi Berlipat

Liputan6.com, Jakarta Wisuda merupakan momen membahagiakan yang dinantikan oleh setiap mahasiswa. Kebahagiaan di momen wisuda tentunya jadi berlipat apabila didampingi oleh orangtua dan orang tersayang.

Namun bagaimana rasanya jika wisuda tak hanya didampingi oleh orangtua, namun langsung diwisuda oleh orangtua sendiri? Belum lama ini viral di TikTok momen seorang mahasiswa bernama Asva Nafaisa diwisuda oleh ibunya sendiri yang menjabat sebagai rektor.

Asva Nafaisa adalah putri Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Ova Emilia. Tempuh pendidikan S3 prodi Dermatologi dan Venerologi, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Asva lulus dengan IPK sempurna 4,0.

Momen Asva diwisuda oleh sang bunda ini diunggah di laman Instagram pribadinya dan laman TikTok resmi UGM. Ikut bangga atas pencapaian Asva, ucapan selamat dari warganet pun ramai dibubuhkan di kolom komentar unggahannya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Instagram @asva dan TikTok @ugm.id momen mahasiswa bernama Asva Nafaisa diwisuda oleh ibundanya sendiri, Senin (31/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Momen Mahasiswa Diwisuda Ibunya Sendiri

Pelaksanaan wisuda Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu, 26 Oktober 2022 curi perhatian warganet. Momen wisuda tersebut jadi berbeda karena salah satu mahasiswa yang diwisuda merupakan anak dari Rektor UGM, Ova Emilia.

Usai laman TikTok resmi UGM unggah momen Rektor Ova Emilia mewisuda putrinya, Asva Nafaisa, momen tersebut viral di TikTok. Rasa penasaran warganet tentang sosok Asva pun terbayar karena Asva juga turut unggah momen tersebut di Instagram pribadinya.

Dalam video singkat tersebut tertulis ‘Diwisuda Rektor’ kemudian dibubuhi tanda silang, dan Diwisuda Ibu Sendiri dibubuhi tanda centang. Mendampingi sekaligus mewisuda anaknya, kebahagiaan terlihat jelas di wajah Rekrot Ova Emilia.

Usai pelaksanaan wisuda, Asva dan ibunda bikin video bareng. Momen kebersamaan ibu dan anak ini banjir pujian warganet. Menilik dari laman Instagramnya, Asva sudah menikah dan dikaruniai anak, suaminya juga merupakan seorang dokter sama seperti dirinya.

“Diwisuda sama emak ✅ #graduation #ugm.” Tulis Asva di keterangan unggahannya (28/10/2022).

@ugm.id

❤️🥹 #fyp #fypシ #wisudaugm

♬ original sound - Universitas Gadjah Mada - Universitas Gadjah Mada
3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah di laman TikTok resmi UGM ini sudah ditonton lebih 10 juta kali. Video tersebut mendapatkan 1 juta likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 3 ribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar unggahan tersebut.

“ibu nya bangga sampe senyum nya bgtu lebar🥺🥺🥺.” Tulis Miaby.

“senyum bangga seorang ibu indah banget ternyata.” Kata asdfghjkl.

“semoga S2 nya nanti bisa ke UGM 🥺.” Timpal imayleo.

“Tatapan ibunya, bangga bangeet.” Imbuh yudhahastay.

“UGM, rektor mamanya, S3, IPK 4.00 🔥 keren siih paket lengkap 😍😍.” Tambah @macthadepankm

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS