Sukses

Mobil Digores Anak, Perasaan Ibu Ini Campur Aduk Antara Marah dan Bahagia

Sang ibu menerima ekspresi tersebut dengan perasaan campur aduk, terharu dan kaget.

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang ibu kepada anak tiada batasnya. Meski terkesan lemah bertambah, seorang ibu selalu mendoakan anaknya agar segera tumbuh besar dan jadi anak yang berbakti. Terlepas tingkah anak juga sering membuat orang tua terlebih ibu yang ikut dibuat kesal. Seperti sebuah kisah seorang ibu yang mendapati mobilnya punya coretan permanen berkat ulah anak.

Melansir dari Siakap Keli, Seorang anak yang baru belajar menulis mengungkapkan cintanya kepada ibunya dengan membuat sketsa kata-kata di mobil ibunya. Sang ibu menerima ekspresi tersebut dengan perasaan campur aduk, terharu dan kaget pada saat yang bersamaan. 

Foto yang menjadi viral menunjukkan putra wanita tersebut mengukir kalimat 'I LOVE YOU' di sisi mobil Mitsubishi Mirage G4 miliknya. Menurut Top Gear Filipina, wanita itu baru menyadari keberadaan 'surat cinta' putranya ketika orang-orang mulai melihat ke samping mobilnya dengan tatapan yang heran.

Wanita bernama Reyes itu lantas kehabisan kata-kata antara perasaan marah dan bahagia berkat ulah putranya yang bernama Damien. Kisahnya berujung viral berkat sikap dan perlakuan sang ibu terhadap aksi anak menggores bodi mobil. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Siakap Keli, Jumat (5/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibu Menyayangkan Bodi Mobil Tergores dan Bangga Dapat Kalimat Cinta

Reyes sengaja merekam tingkah anaknya itu dengan menginterogasi putranya atas menggores mobi. Tulisan “i love you” tersebut benar-benar menggores cat mobil. Damien tak memakai kuas atau cat. 

"Nak, aku tahu kamu sangat mencintai ibu dan ibu tahu kamu adalah anak yang sangat baik. Tapi Anda tidak harus mengukir cinta Anda di mobil kami.

"Ibu bisa merasakan kedalaman cintamu, meski gosokan sebanyak apapun tidak bisa menghilangkannya (goresan)," tulis Reyes.

Kemudian, Reyes memberitahu Damien bahwa tindakan tersebut tidak benar dan meminta agar Damien tidak mengulanginya lagi. Setelah mendengar perkataan ibunya, Damien bahkan berjanji akan membelikan mobil baru untuk ibunya ketika ia dewasa.

"Ketika saya besar nanti dan punya uang, saya akan memberi ibu saya banyak uang untuk membeli Bugatti!" Damien memberitahu ibunya dan direkam dalam video.

3 dari 3 halaman

Kepolosan Anak Bikin Gemas, Tak Jadi Marah

Ketika diwawancarai oleh Smart Parenting, seorang ibu yang memiliki tiga anak ini menyatakan bahwa pada saat itu salah satu anaknya baru belajar menulis. Saat bermain di luar, anak laki-laki kecil tersebut mungkin menemukan sebuah batu kecil sebelum mendapatkan ide untuk menulis surat cinta.

"Aku tidak memarahinya. Saya bertanya kepadanya, 'Apakah Anda menulis ini?' Dan dia berkata 'Ya, karena aku sangat mencintaimu!'"

"Bagaimana saya bisa memarahinya?" tambah Reyes.

Reyes mengungkapkan bahwa insiden goresan di mobilnya cukup menggelitik. Meskipun dia selalu menjadi pengemudi yang bijaksana dan tidak pernah terlibat dalam kecelakaan apapun, mobilnya tetap rentan terkena goresan saat anaknya "mengekspresikan" cintanya pada pintu mobilnya. 

Reyes mengungkapkan bahwa dirinya dan suaminya sedang berupaya untuk menghilangkan bekas goresan tersebut. Namun, apapun yang terjadi, Reyes tetap menghargai usaha putranya yang sangat lucu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.