Sukses

Viral Lebaran Keluarga Super Besar 700 Orang, Sampai Pakai Presensi

Lebaran bak hajatan yang viral

Liputan6.com, Jakarta Momen lebaran selalu menjadi ajang keluarga bertemu dan berkumpul. Tak heran jika rumah yang sebelumnya tampak sepi kini bisa ramai dikunjungi sanak saudara dari jauh. Terlebih setelah lebih dari 3 tahun mudik dilarang imbas pandemi, ajang berkumpul jadi makin maksimal. Seperti sebuah video kumpul keluarga yang jumlahnya sampai 700 orang.

Sebuah video yang diunggah akun TikTok @dinodinss seketika mencuri perhatian netizen. Pasalnya, dalam video tersebut menunjukkan momen lebaran 2023 yang super meriah. Meski bukan kerabat dekat, namun sejumlah 700 orang lebih berasal dari keturunan yang sama. Alhasil, keluarga super besar bisa berkumpul.

Saking banyaknya keluarga yang hadir dalam momen lebaran sekaligus Halalbihalal ini, tamu undangan disediakan lembar presensi kehadiran. Dalam kertas tersebut, mereka harus mengisi buku tamu sekaligus tanda-tangan kehadiran sebagai daftar keluarga super besar yang resmi.

Tak berhenti di sana, para tamu undangan rela berdesakan, suasananya bak sebuah pesta pernikahan yang meriah. Berikut Liputan6.com merangkum momen viral Halalbihalal keluarga super besar melansir dari akun TikTok @dinodinss, Rabu (26/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Saling Kenal Tapi Masih Satu Keluarga Besar

Salah satu fungsi silaturahmi dalam momen lebaran ialah untuk saling mengenal. Pasalnya, semakin besar sebuah keluarga satu keturunan, semakin jarang satu sama lain bisa berjumpa. Tak heran jika momen Halalbihalal kerap dipakai jadi ajang untuk menjalin tali kekeluargaan. 

Sama halnya dengan video berdurasi 18 detik tersebut yang tak sadar masih satu keluarga meski tak saling mengenal.

“Padahal sebenernya ga saling kenal, tapi ternyata masih keluarga,” tulis dalam keterangan video.

Sebagaimana yang telah diketahui, dalam video yang sudah dilihat lebih dari 3 juta kali tersebut mengharuskan tamu undangan mengisi daftar hadir. Lembaran demi lembaran kertas presensi menjadi bukti saking banyaknya orang yang masih menjadi satu keluarga. 

“Pov punya keluarga super besar total 700+ orang yang tiap lebaran ngumpul silaturahmi,” tulis dalam video. 

3 dari 3 halaman

Komentar Heboh Netizen

Melihat momen lebaran satu keluarga super besar sejumlah 700 orang lebih ini netizen seketika takjub. Namun ada juga yang was-was membayangkan rasanya orang yang bagi-bagi THR dalam ajang kumpul keluarga besar tersebut.

“Yang bagi bagi thr berasa bgt engapnya 😭,” komentar akun @giagiagi_

“wah ak yg introvert ini kayak perang sih 😂, bisa bisa habis itu tiduran mulu,” komentar akun @9711_aminah

“serasa 2 RT,” komentar akun @mineku22

“menangis dompetnya kalo ditagihin thr🗿☕,” komentar akun @wayankususma782

“mba angkat aku jadi adekmu mbaaa,biar thr ku buanyakkkk,” komentar akun @zyxsaa04

“udh bisa bikin kelurahan sih ini 🙏,” komentar akun @bcnkg1

“kebayang ga si kalo nikah undangan buat sodara aja 700++ belum teman kantor dan teman teman lainnya 😵‍💫😵‍💫,” komentar akun @mmmwwaaa

@dinodinss

Padahal sebenernya ga saling kenal, tapi ternyata masih keluarga😅

♬ Suasana Hari Raya (Acoustic) - Cempaka Remic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.