Sukses

Kebanjiran Paket Jelang Lebaran, Ini 8 Potret Kurir Kewalahan Antar Barang

Menjelang lebaran yang tinggal hitungan hari, kurir kewalahan karena paket pelanggan yang menumpuk di gudang.

Liputan6.com, Jakarta Selain arus mudik yang meningkat setiap harinya menjelang Ramadhan, transaksi belanja online masyarakat juga kian meningkat. Apalagi untuk sebagian orang, membeli barang secara online sendiri dirasa lebih murah dengan adanya berbagai promo menarik. Bahkan, biasanya jelang lebaran, platform e-commerce ataupun toko online akan memberikan berbagai diskon yang cukup banyak.

Meski dirasa menguntungkan bagi banyak orang, namun membeli barang secara online jelang lebaran tentu saja sering menghambat saat pengiriman. Oleh karena itu, dalam menghadapi paket overload menjelang lebaran, jasa pengiriman biasanya meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional mereka untuk memenuhi permintaan pelanggan. 

Tak jarang juga kantor ekspedisi menutup pengiriman barang beberapa hari, karena penumpukkan barang di gudang-gudang sortir ekspedisi yang membludak. Sehingga momen Lebaran ini menjadi momen yang cukup berat untuk para kurir. Tak jarang berbagai jasa pengiriman mengalami overload, karena masyarakat banyak membeli kebutuhan Lebaran secara daring.

Berikut ini potret kurir kewalahan karena paket pelanggan menumpuk di gudang yang Liputan6.com rangkum dari berbagi sumber, Minggu (16/4/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Adanya layanan e-commerce ataupun toko online yang mengadakan diskon besar-besaran jelang lebaran, membuat banyak paket yang menumpuk di gudang

3 dari 9 halaman

Hal ini justru membuat sebagian kurir merasa kewalahan, karena paket pelanggan datang seolah tak ingin berhenti

4 dari 9 halaman

Tumpukan paket membuat para kurir ini harus mengeluarkan tenaga ekstra jelang lebaran.

5 dari 9 halaman

Melihat curhatan hati agen pengantar barang ini, menuai ragam komentar dari netizen

6 dari 9 halaman

Sebagian merasa kasihan, namun tak sedikit juga yang mengaku bahwa saat lebaran, banyak promo yang diterima dari e-commerce

7 dari 9 halaman

Melalui aku tiktok pribadinya, kurir ini menjelaskan seperti apa sibuknya mereka jelang lebaran, Antar paket bak gunung

8 dari 9 halaman

Bahkan di salah satu gudang jasa pengiriman, terlihat paket-paket yang disusun rapi berdasarkan tempatnya

9 dari 9 halaman

Perjuangan mereka patut diapresiasi, karena merelakan jam istirahat agar paket sampai di tangan pelanggan dengan aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.