Sukses

Viral Emak-Emak Tak Mau Bayar Belanjaan, Alasannya Sudah Lunasi Pajak

Emak-emak ini tak mau keluarkan uang sepeser pun saat belanja karena ia merasa sudah bayar pajak.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini kembali viral kelakuan emak-emak yang membuat keributan di minimarket. Emak-emak yang diduga berasal Bone, Sulawesi Selatan ini membuat pegawai minimarket enggak habis pikir setelah enggak mau membayar barang belanjaannya karena alasan sudah membayar pacar. 

Karyawan minimarket tersebut berusaha menghadang si ibu yang belum bayar barang belanjaan saat sudah di atas motor. Bahkan barang belanjaan si ibu kembali diangkut oleh karyawan untuk dibawa masuk. Barang belanjaan si emak cukup banyak yakni, tiga kantong belanjaan.

Merasa diperlakukan tidak sesuai, si emak-emak itu lantas meneriaki karyawan minimarket. Ia berujar bahwa ia tak perlu bayar belanjaan karena sudah bayar pajak. Sontak, pernyataan ibu tersebut langsung viral dan kini bikin geger media sosial.

Penasaran kan melihat video emak-emak yang tak mau bayar belanjaan karena alasan sudah bayar pacar? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @kepoin_trending dan Twitter @pai_c1, viral emak-emak tak mau bayar belanjaan karena sudah bayar pajak, Jumat (14/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Emak-Emak Malah Marahi Karyawan Minimarket

Drama emak-emak tak mau bayar belanjaan di minimarket berhasil bikin geger medsos. Dari video yang beredar, sayup-sayup juga terdengar si ibu tersebut membeli pulsa Rp100 ribu dan 3 kantong belanjaan. 

"Ada juga itu pulsanya. Pulsa 100," kata ibu-ibu lainnya yang jadi saksi mata di video itu dikutip dari IG @kepoin_trending.

"Ngapain diperpanjang pajak, saya ko (kalian) suruh bayar," Si ibu yang enggak mau bayar malah marah dengan nada tinggi ke karyawan minimarket.

Si ibu yang enggak mau bayar barang belanjaan malah marah saat 3 kantong yang hendak dibawa pulang diambil oleh karyawan. Kejadian selanjutnya, si ibu tersebut tak terima barang belanjaan dikembalikan. Ia bahkan hendak melaporkan kejadiaan ini ke kantor polisi dengan dalih dilecehkan.

"Part 2. Si ibunya kembali masuk Alfamart marah-marah kepada pegawai Alfamart meminta belanjaannya dikembalikan, dengan dalih dilecehkan dan apabila nggak dikasih belanjaannya akan lapor polisi," tulis saksi dalam keterangan di dalam video viral tersebut.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Aksi emak-emak bikin ribut di minimarket berhasil mengundang perhatian warganet. Warganet tidak habis pikir dengan tingkah emak-emak tersebut yang seenaknya sendiri. Berikut dirangkum beberapa komentar pilihan merespons video viral tersebut.

"Bingung mau hari raya enggak ada uang buat belanja, uangnya habis buat bayar pajak," komentar akun Twitter @Muhamma15022310.

"Yaa Allah, emaknya siapa nih," respons akun Twitter @tienz_surya·.

"Kocak amat, mentang-mentang bayar pajak, seenak udel mau gratiis," balas akun Twitter @hal_teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.