Sukses

Viral Uang Segepok untuk THR Kehujanan, Netizen: Baru Cair Belum Kering

Video viral uang THR basah kuyup.

Liputan6.com, Jakarta Meski masih berada di momen bulan Ramadhan, namun nuansa lebaran sudah terasa jauh-jauh hari. Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang menantikan momen lebaran. Terlebih menanti turunnya Tunjangan Hari Raya (THR) yang semakin membuat tak sabar. Sementara itu, ada-ada saja momen kocak perihal uang THR yang seketika mencuri perhatian. 

Seperti yang tengah viral, sebuah video menampilkan tumpukan uang disebut sebagai uang THR justru basah kuyup. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @fendy_parasmita yang muncul di beranda TikTok. Siapa sangka, pengunggah video tersebut menyebutkan uang tumpukan THR itu basah akibat kehujanan.

“Sabar duit THR masih basah,” tulis dalam keterangan video yang diunggah pada Senin (3/4/2023) kemarin. 

Dalam video terlihat segepok uang lembaran Rp 50 ribu hingga deretan tumpukan uang Rp 5 ribuan hingga Rp 10 ribuan yang basah. Melihat video ini, tak sedikit netizen yang menganggap kejadian ini hal yang lucu. Pasalnya, komentar netizen ikut mendramatisir momen tumpukan uang THR yang kehujanan tersebut. 

Berikut Liputan6.com merangkum video viral segepok uang untuk THR yang kehujanan melansir dari TikTok @fendy_parasmita, Selasa (4/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita Terlihat Memeras Segepok Uang yang Kehujanan

Video tersebut kini sudah dilihat lebih dari 3.3 juta kali dan memicu kehebohan dari netizen. Dalam video terlihat seorang wanita yang membereskan tumpukan uang kehujanan. Ia memindahkan wadah uang basah, bahkan airnya sampai menggenang. Wanita berbaju biru dengan kerudung motif warna-warni tersebut tampak kewalahan. 

Pasalnya, segepok uang nominal Rp 50 ribu tersebut sangat tebal. Bahkan ia harus memeras ujung demi ujung tumpukan uang sampai airnya keluar. Air yang mengalir dari sela-sela segepok uang. Hal ini mencuri perhatian netizen tertarik dengan kejadian unik uang basah yang berkaitan dengan THR. 

Salah satu netizen menyebut uang THR tersebut masih cair dan belum kering. Mengingat ada banyak para pekerja yang kini tengah menantikan THR di saat masih dalam nuansa Ramadhan 2023. 

@fendy_parasmita

Membalas @hermansuka43 #THR #gajike13 #thrhariraya

♬ suara asli - Fendy Parasmita - Fendy Parasmita
3 dari 3 halaman

Reaksi Kocak Netizen

Video unggahan akun TikTok @fendy_parasmita tersebut sukses menjadi sorotan netizen. Video berdurasi 13 detik itu seketika banjir komentar dari netizen.

“Pantes belom ada di saldo, baru cair belum kering,” komentar akun @asrtifartini.

“Definisi nyebut (alhamdulillah) cair,” komentar akun @bebinum.

“Oh ini toh yang disebut uang cair,” komentar akun @komariah.

“Iya kak ini definisi uang cair yang sesungguhnya,” komentar akun timpal pengunggah video.

“Meres duit pencucian,” komentar akun @dewikusmiati.

“Pantesan THR gua belum cair rupanya uangnya lagi dikeringkan,” komentar akun @semua123

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.