Sukses

7 Potret Reparasi Barang Karya Bapak Mertua Ini Bikin Rumah Harmonis, Kreatif

Kebutuhan masih bisa tercukupi meskipun dalam kesederhanaa

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit stigma kurang menyenangkan dialami orang yang sudah menikah tinggal bareng mertua. Namun hal itu tak berlaku bagi seorang pengguna TikTok @allsnack09 yang membagikan momen harmonis tinggal bersama mertua. Alih-alih kerap mendapat teguran, pengunggah video bangga menunjukkan jiwa kreatif sang bapak mertua.

Lewat akun tersebut, ia membagikan potret reparasi barang yang dilakukan oleh bapak mertua. Berbagai perabot rumah sudah meskipun rusak, masih bisa digunakan. Tentu dengan sentuhan tangan kreatif bapak mertua yang tak perlu buru-buru membeli barang baru. Sewaktu-waktu barang rusak, tangan kreatif bapak bisa diandalkan. 

“Ketika punya bapak mertua super kreatif,” tulis dalam video yang diunggah (30/3/2023).

Lewat unggahan video TikTok berdurasi 31 detik itu terdiri dari foto-foto DIY (do it yourself) perabot rumah tangga. Sebut saja kipas tangan yang dibuat dari undangan pernikahan bekas. Bahkan siapa sangka, kursi plastik patah bisa dijahit sedemikian rupa dan bisa diduduki lagi. 

Selain memanfaatkan keterampilan secara maksimal, lewat akun tersebut mengajarkan kebutuhan masih bisa tercukupi meskipun dalam kesederhanaan. Berikut Liputan6.com merangkum potret reparasi barang karya babak pertua melansir dari TikTok @allsnack09, Jumat (31/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Siapa bilang pemukul lalat harus beli, bapak mertua pengunggah video TikTok bisa membuat sendiri dari kardus, super kreatif.

3 dari 8 halaman

2. Bahkan gagang peniris gorengan ini masih bisa direparasi pakai ranting pohon, sederhana tapi bermakna.

4 dari 8 halaman

3. Tak perlu kipas elektrik, buktinya hanya pakai kartu undangan pernikahan saja, berhasil tercipta kipas tangan simpel.

5 dari 8 halaman

4. Gantungan jemuran baju bekas juga bisa jadi alat garuk punggung yang serba guna, rumah tangga makin harmonis.

6 dari 8 halaman

5. Ini dia kursi yang bisa dijahit usai patah, terlihat kuat dan berfungsi seperti sebelumnya.

7 dari 8 halaman

6. Kursi plastik ini lagi-lagi semakin kuat usai dipasang rangka tambahan, aman diduduki orang gendut.

8 dari 8 halaman

7. Bukti kreatifitas tiada batas bapak mertua juga terlihat di mainan cucu yang terbuat dari kayu, unik ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.