Sukses

Pria Bernama 'Drink Water' Ini Kerja di Pabrik Minuman, Kisahnya Viral

Kisah di balik nama unik Drink Water yang dimiliki pria Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Nama adalah doa, sebuah ungkapan yang menjadi salah satu motivasi para orang tua memberikan nama terbaik kepada anaknya. Tak heran jika berbagai perpaduan kata digunakan demi memberikan nama sesuai doa terbaik bagi anak. Mulai dari memadukan bahasa hingga kata yang jadi makin unik.

Namun kerap terjadi orang tua memberikan nama bagi anaknya dengan nama yang unik. Mulai dari terinspirasi dari superhero hingga ucapan hari raya. Ada juga nama yang unik yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia “Minum Air”. Benar saja, ada seorang pria asal Filipina yang punya nama Drink Water.

Seperti melansir dari Mashable, pria itu punya nama asli Drink Water. Ada kejadian saat dilahirkan yang membuat sang ibu sengaja memilih nama unik khusus untuknya. Hingga kini ia tercatat sebagai pemilik nama Drink Water. Mengejutkannya, pria lulusan Far Eastern University itu kini bekerja di bidang yang sesuai dengan namanya.

Lewat foto yang beredar di jagat maya, Drink Water mengunggah tanda pengenal perusahaan dengan nama pribadinya. Kariernya melejit sesuai dengan nama "Drink Water" yang viral. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Mashable, Kamis (16/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah di Balik Pemberian Nama Drink Water yang Unik

Drink Water mengungkapkan alasan sang ibu memberinya nama unik itu. Dia mengatakan bahwa namanya muncul setelah ibunya tidak bisa bernapas saat melahirkan tanpa minum air. Sekarang dia ingin namanya menjadi pengingat bagi semua orang untuk tetap terhidrasi.

Mengingat manusia tak bisa hidup tanpa minum air yang cukup. Mendengar nama Drink Water bisa secara langsung mengingatkan orang lain untuk minum air yang cukup. Kisahnya tersebut akhirnya diangkat lewat tema iklan yang kini jadi perusahaan tempat Drink Water bekerja. 

Dia menjelaskan alasan di balik namanya tersebut. Ibunya menginginkan nama yang unik untuk anak-anaknya, dan menamainya dalam terjemahan Minum Air. Menariknya sang ibu juga memberi saudara-saudaranya nama unik seperti 'Winner' dan 'Rice' yang diterjemahkan jadi 'Pemenang' dan 'Beras'.

3 dari 3 halaman

Pemilik Nama Minum Air Jadi Bintang Iklan Pabrik Minuman

Nampaknya, Drink Water bangga memiliki nama unik itu. Hingga akhirnya dia bisa bekerja di perusahaan minuman sesuai dengan namanya. Ia bahkan muncul sebagai bintang iklan yang menunjukkan nama uniknya yang sempat viral tersebut.

"Salah satu faktor kunci dari iklan yang bagus adalah branding yang bagus dan dampaknya, dan menurut saya itu selaras dengan nama saya karena orang-orang kagum dengan nama saya."

Lewat media sosial, Drink Water V. Rivera mengunggah foto kartu identitasnya sebagai bukti nama resminya. "Saya mencintai nama saya karena seperti yang diberitahukan di kelas periklanan saya, ini adalah branding saya," kata mahasiswa Far Eastern University itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.