Sukses

Viral Momen Guru Honorer Buka Amplop Gaji Selama 2 Bulan Rp520 Ribu, Mengharukan

Gaji selama 2 bulan tak sampai Rp 1 juta, namun kebahagiaan tetap terpancar jelas di wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta Guru merupakan profesi yang paling banyak dicari oleh lulusan Sarjana Pendidikan. Bertanggung jawab untuk mendidik calon penerus bangsa, guru menjadi pekerjaan yang paling dibutuhkan di seluruh dunia.

Saking banyaknya peminat, persaingan untuk menjadi guru PNS tidaklah mudah. Oleh karenanya banyak guru yang masih berstatus sebagai guru honorer dengan gaji yang berbeda jauh dengan guru PNS. Berbeda dengan PNS, guru honorer tidak diberikan fasilitas dan tunjangan hari tua.

Meski gaji yang diterima berbeda jauh dari kata sejahtera, namun kebahagiaan menerima gaji itu tidak terkira kebahagiaannya karena merupakan hasil keringat dan kerja keras sendiri selama sebulan.

Belum lama ini ramai di media sosial momen bahagia guru honorer setelah menerima gaji selama 2 bulan. Meski tidak sampai Rp 1 juta, namun kebahagiaan di wajahnya yang terpancar jelas membuat netizen ikut bahagia.

Berikut Liputan6.com melansir dari TikTok @callmedadut tentang momen bahagia guru honorer setelah menerima gaji selama 2 bulan, Jumat (10/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Guru Honorer Buka Amplop Gaji

Dalam video singkat berdurasi 23 detik terlihat seorang wanita perlihatkan kebahagiaannya setelah menerima gaji selama dua bulan. Didampingi sang ibunda, sang ibunda juga ikut bersyukur atas gaji yang diterima sang putri.

Lewat keterangan unggahannya, wanita yang berprofesi sebagai guru honorer ini mengungkapkan jika momen menerima gaji setiap bulan selalu bikin deg-degan karena tak pernah terduga dan pasti ada hal berbeda dari bulan sebelumnya.

“Gaji Guru salah satu yang bikin aku excited bgt karna suka Out of the box isi nya wkwk.” Tulis sang pemilik akun di keterangan unggahannya (6/3/2023).

Terlihat dalam video tersebut, wanita tersebut menerima gaji Rp 520.000 dalam 2 bulan. Jika dibagi, gaji sebulan hanya Rp 260.000. Meski tak sampai Rp 500.00 sebulan, kebahagiaan dan rasa syukur terpancar jelas di wajah wanita ini.

Bahagia menerima gaji 2 bulannya, netizen jadi ikut bahagia melihat kebahagiaan yang terpancar di wajahnya dan sang ibunda. Bahkan sang wanita perlihatkan ke kamera saat ia memegang uang gajinya sambil ucap syukur.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 6 Maret 2023 ini sudah ditonton 2 juta kali dan dibagikan lebih dari seribu kali. Banjir ucapan semangat dari netizen, ada sekitar 3 ribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar video singkat tersebut.

“kenapa dia begitu bahagia, karena di hatinya tau itu adalah hadiah kecil dari tuhan dan sisanya akan di kasih di akhirat kelak🥺.” Tulis hariss.

“Alhamdulillah, semangat Bu Guru ☺💪.” Kata Pejuang Muda.

“kak semangat yaa, aku kedua ortunya jg honorer udh mau usia pensiun tp alhamdulillahh 2 anaknya bs lulus sarjana di ptn top. smg smuanya dilancarkan🥺.” Timpal zumzum.

“tertampar harus bener² bersyukur ya allah.” Imbuh dickyapickii.

“Masyaallah semangat mencerdaskan bangsa kakak 🥰😍😍 sehat selalu buat kakak 🥰🥰🥹🥹.” Tambah Sasooow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.