Sukses

Jadi Transgender di Usia 17 Tahun, Ini 6 Potret Masa Remaja Nong Poy

Nong Poy memutuskan untuk melakukan operasi pergantian kelamin di usia cukup muda yakni 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Nong Poy sedang ramai dibicarakan setelah berhasil menaklukkan hati seorang pria anak konglomerat. Pemilik nama Treechada Petcharat itu merupakan perempuan transgender tercantik di dunia asal Thailand. Nong Poy dinilai memiliki paras yang cantik seperti wanita tulen.

Diketahui, Nong Poy memutuskan untuk menjadi seorang transgender di usia 17 tahun. Ia menjalani operasi kelamin setelah merasa jati dirinya adalah seorang perempuan. Kemudian, pada usia 19 tahun, Nong Poy sempat memenangkan Miss Tiffany 2004 dan Miss International Queen 2004.

Sebelum berganti jenis kelamin, nama asli model sekaligus aktris kelahiran 5 Oktober 1986 itu adalah Saknarin Marnyaporn. Selain aktif di dunia entertainment, ia juga bekerja sebagai peneliti di Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT) Thailand.

Memutuskan untuk berganti kelamin di usia muda, membuat warganet banyak yang penasaran dengan potretnya dulu. Berikut ini 6 potret masa remaja Nong Poy yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Jumat (10/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nong Poy memutuskan untuk melakukan operasi pergantian kelamin di usianya yang cukup muda yakni 17 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Di usia 19 tahun, Nong Poy memenangkan dua kontes kecantikan pada 2004, yakni Miss Tiffany's dan Miss International Queen.

4 dari 7 halaman

3. Parasnya yang cantik sejak remaja membuat Nong Poy terlihat seperti wanita tulen.

5 dari 7 halaman

4. Pemilik nama Treechada Petcharat itu pernah dinobatkan sebagai perempuan transgender tercantik di dunia asal Thailand.

6 dari 7 halaman

5. Selain menjadi model, Nong Poy juga terjun ke dunia akting. Ia debut sebagai aktris pada tahun 2010.

7 dari 7 halaman

6. Kini usianya sudah menginjak 36 tahun, parasnya tetap awet muda dan kebahagiaan bertambah usai menikah dengan pria yang dicintainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.