Sukses

Artis Senior Nani Wijaya Alami Kritis saat Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini 5 Faktanya

Pemain Bajaj Bajuri, Nani Wijaya dilarikan ke RS pada dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Nani Wijaya dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pemain Bajaj Bajuri ini diketahui dilarikan ke rumah sakit pada dini hari tadi (1/3/2023) usai mengalami sesak napas. Tak hanya itu saja, saat dilarikan ke rumah sakit, kondisi dari Nani Wijaya dikabarkan tengah kritis. Hal ini pun disampaikan oleh manajer Cahaya Kamila, anak dari Nani Wijaya, Riko.

"Iya betul tadi dini hari agak kritis. Dibawa ke rumah sakit Fatmawati," kata Riko kepada wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (1/3/2023).

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait Nani Wijaya yang tengah menjalani perawatan intensif karena kondisinya yang kritis saat dibawa ke rumah sakit, Rabu (1/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alami sesak napas

Kabar mengenai artis senior Nani Wijaya yang tengah menjalani perawatan intensif ini pun menjadi sorotan. Terlebih, dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (1/3/2023) dalam pesan singkat yang beredar di ponsel awak media disebutkan jika Nani Wijaya mengalami sesak napas hingga harus dibawa ke rumah sakit.

"Mohon doanya Mak Hajah Nani Wijaya lagi sesak napas sekarang lagi mau dibawa ke rumah sakit," begitu isi pesan yang beredar pada awak media.

Kabar ini juga trut dibenarkan oleh Riko selaku manajer dari Cahya Kamila anak dari Nani Wijaya saat dihubungi pada Rabu (1/3/2023).

3 dari 6 halaman

2. Masih belum tahu dengan jelas penyakitnya

Meski membenarkan mengenai kabar jika wanita 78 tahun tersebut menjalani perawatan intensif, namun Riko menyebutkan jika ia belum mengetahui dengan pasti mengenai penyakitnya. Dirinya juga menyebutkan untuk menunggu penjelasan dari Cahya Kamila selaku anak dari Nani Wijaya.

"Aku kurang tahu, kalau itu biar nanti mbak Cahya yang jelaskan. Mbak Cahyanya lagi di lokasi syuting," lanjutnya.

Namun, Riko menyebutkan jika wanita yang juga pernah bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini telah mendapat penanganan dokter.

"Sakitnya karena sudah tua. Sekarang sudah ditangani dokter. Nanti biar mbak Cahya saja yang infokan, saya takut salah bicara," ujarnya.

4 dari 6 halaman

3. Dibawa ke rumah sakit saat dini hari

Riko juga menyebutkan jika Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit saat dini hari, yakni sekitar pukul 02.30 WIB. Usai dibawa ke rumah sakit, sang aktris senior tersebut pun langsung mendapatkan perawatan intensif. Pasalnya, Nani Wijaya dikabarkan tengah mengalami masa kritis.

"Saya tadi malam itu menjelang subuh jam 2.30 di WA anaknya kalau ibu itu masuk rumah sakit, minta doanya ya. Cuma saya sampai detik ini tidak tahu sakitnya apa, karena belum ada keterangan dari beliau lagi," kata Riko.

5 dari 6 halaman

4. Pemain Bajaj Bajuri berencana menjenguk

Usai mendapatkan kabar jika Nani Wijaya mengalami masa kritis dan harus menjalani perawatan intensif, Nurmala selaku kerabat disebut berencana menjenguk. Namun jal tersebut masih belum dilakukan, pasalnya ia masih menunggu perkembangan terbaru mengenai Nani Wijaya dari keluarga.

"Sebenarnya saya sama Mpok Minah rencananya mau nengokin sama Said Bajuri. Tapi karena ruangannya belum dapat, jadi anaknya Bu Nani belum kasih tahu kelanjutannya. Jadi kita masih nunggu," ujar Nurmala.

6 dari 6 halaman

5. Kondisi terakhir

Sebelumnya, Nani Wijaya memang diketahui telah cukup lama tak muncul di layar kaca. Namun, pada Oktober 2022 lalu, potret terbaru sang artis ini menjadi sorotan netizen. Pasalnya, sang asisten rumah tangga (ART) yang bertugas menjaga Nani Wijaya membagikan video terbaru sang aktris di media sosial hingga menjadi viral.

Namun, rupanya video tersebut diunggah tanpa izin dari Nani Wijaya. Terlebih, banyak pula netizen yang berspekulasi jika Nani Wijaya tengah sakit. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh sang anak, Nina Kartika.

"Kondisi ibu saya sehat walafiat, nggak kurang satu apapun. Alhamdulilah ibu saya sehat dan aktivitasnya juga masih seperti biasanya ya. Nggak kurang suatu apa," ujar Nina Kartika pada Oktober 2022 lalu.

Bahkan karena video yang beredar tersebut, Nina Kartika memilih untuk memecat sang ART. Pasalnya, video tersebut diambil tanpa izin serta sang ibu baru bangun tidur.

"Jadi itu pembantu baru sudah saya kasih peringatan dan saya pecat juga. Kondisi ibu saya baru bangun tidur masih acak-acakan, belum prepare, masih pakai piama, masih belum terlihat normal seperti orang sakit. Padahal nggak ada apa-apa," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.