Sukses

Hindari Polisi, Bandar Narkoba Jalani Operasi Plastik Sampai Mirip Orang Korea

Jalani operasi plastik hingga wajahnya berubah sangat drastis, bandar narkoba ini ingin menghilang dari lacakan polisi

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini seorang bandar narkoba di Thailand ditangkap oleh polisi setelah menjalani dua bulan pengejaran pada Jumat (24/2/2023) . Dalam penangkapan bandar narkoba ini ada cerita menarik, pasalnya gembong narkoba yang merupakan pria 25 tahun ini sulit dikenali oleh polisi wajahnya. 

Ternyata wajahnya yang telah berubah ini sudah mengalami beberapa kali operasi plastik hingga berubah dari wajah aslinya. Mengutip dari Thethaiger, Minggu (26/2/2023) penampilannya ini malah seperti pria Korea Selatan. Selain itu ia mengubah namanya menjadi Jimin Cheong.

Padahal, nama asli dari bandar narkoba ini adalah Sarahat. Dari foto awal yang terlihat bahwa bandar narkoba jenis MDMA dan pil ekstasi ini terlihat gemuk. Namun dalam foto terbarunya sudah memiliki bentuk wajah yang sangat berbeda.

Berikut ulasan bandar narkoba lakukan operasi plastik untuk hindari polisi yang Liputan6.com kutip dari Thethaiger, Minggu (26/2/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Begin potretnya yang telah mengalami perubahan

Seorang bandar narkoba bernama "Jimin Cheong" nama sebelumnya Sarahat Sawangjaeng, merupakan pria berusia 25 tahun yang baru saja ditangkap polisi Thailand pada 24 Februari 2023. Sebelum menjalani penangkapan, polisi Thailand telah mengeluarkan surat penangkapan sejak Desember 2022.

Mengutip dari Thethaiger, Minggu (26/2/2023) pengejaran ini sempat mengalami kesulitan karena bandar narkoba ini sulit untuk dilacak. Akhirnya polisi pun melakukan taktik lawas yaitu dengan menyamar sebagai pembeli.

Dari aksi tersebut, polisi berhasil berkomunikasi dengan Jimin Cheong yang ternyata tingga di kawasan elit, yang merupakan kondominium di Bang Na, Thailand.

Saat ditangkap polisi pun heran karena penampilannya tersangka ini sangat jauh berbeda. Ia lebih mirip pria Korea Selatan dan mengubah namanya menjadi Jimin Cheong. 

Selain itu ia pun sebenarnya akan pindah ke Korea Selatan namun sudah ditangkap oleh polisi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.