Sukses

6 Potret Lawas Personel D'Masiv saat Masih Hidup Susah, Gantian Bayar Studio

Berhasil sukses sekarang, inilah potret lawas personel d'Masiv saat masih hidup susah.

Liputan6.com, Jakarta Band Indonesia, d'Masiv menjadi salah satu yang personelnya masih solid hingga saat ini. Sejak debut pada 3 Maret 2003, band yang beranggotakan 5 orang itu masih tetap kompak dan mempertahankan formasinya.

Perjuangan yang dilewati oleh band asal Ciledug itu pun tidak main-main. Terbukti, nama d'Masiv sudah disejajarkan dengan band-band papan atas Indonesia seperti NOAH, Ungu dan Nidji. Lagu andalan mereka pun mampu didengar oleh semua kalangan masyarakat.

Hampir berusia 20 tahun debut, Rian sang vokalis membagikan foto lawas mereka. Diketahui, foto tersebut diambil saat para personel d'Masiv masih hidup dalam kesusahan. Dalam keterangan, pelantun lagu 'Cinta Ini Membunuhku' itu secara tersirat menuliskan kalau mereka bergantian membayar biaya studio untuk latihan.

"Dari foto ini kelihatan siapa yang bayar studio siapa yang enggak (foto di ambil setelah latihan band di blewah studio petukangan circa 2004)," seperti dikutip Liputan6.com dari caption unggahan Rian.

Butuh proses bertahun-tahun untuk mencapai kesuksesan saat ini. Rahasianya, mereka menikmati prosesnya dengan penuh cinta. Mengingat kembali perjuangan mereka dulu, berikut ini beberapa potret lawas personel d'Masiv saat masih hidup susah yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (22/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Momen d'Masiv baru kelar latihan di studio di masa SMA. Rian mengungkapkan kalau motor tersebut yang mengantar mereka bolak-balik, 1 motor bonceng 3.

3 dari 7 halaman

2. Menikmati proses dengan penuh cinta, akhirnya band asal Ciledug itu kini mampu bersanding dengan band-band papan atas lainnya.

4 dari 7 halaman

3. Proses bertahun-tahun membawa mereka dalam sebuah kesuksesan. Kalau dulu naik motor jadul 1 bonceng 3, kini mereka sudah bisa keliling dunia bareng.

5 dari 7 halaman

4. Zaman di mana d'Masiv masih harus berjuang mengikuti berbagai festival musik. Foto ini diambil sekitar tahun 2005, saat para personelnya masih usia 18-19 tahun.

6 dari 7 halaman

5. Hampir 20 tahun debut, d'Masiv masih dengan personel yang sama dan dengan mimpi besar yang sama pula.

7 dari 7 halaman

6. Sempat susah bayar biaya latihan di studio, kini mereka sukses berkarya dengan lagu-lagu yang mudah didengar oleh semua kalangan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.