Sukses

Momen Mahasiswa Kompak Pakai Seragam SMA, Dikira Dosen Salah Masuk Kelas

Momen mahasiswa yang kompak pakai seragam SMA ini sukses bikin dosen bingung, dikira salah masuk kelas.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa saat kuliah umumnya mengenakan pakaian bebas. Tidak terpatok seragam yang penting sopan. Namun, ada pemandangan berbeda dari suasana ruang kelas yang satu ini. Para mahasiswa ini terlihat kompak mengenakan seragam SMA khas warna putih abu-abu.

Baik perempuan maupun laki-laki, semua kompak mengenakan seragam SMA. Diketahui, momen tersebut dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Salah satu mahasiswanya merekam momen tersebut dan diunggah melalui laman TikTok yang kini jadi viral.

Rupanya, seragam SMA yang dipakai oleh mahasiswa dalam satu kelas ini membuat salah satu dosen bingung. Dalam laman Twitter @Txtdariiugm yang mengunggah ulang video tersebut, mengatakan jika reaksi sang dosen terlihat begitu tercengang, dikira salah masuk kelas.

"Banyak mahasiswa nekat menggunakan baju SMA dikarenakan jarang dipakai akibat dari pandemi. Reaksi dosen mencengangkan!!!!" tulis laman Twitter @Txtdariiugm dalam keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Sabtu (18/2/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Pak Dosen Bingung

Rupanya, suasana kelas yang didominasi oleh mahasiswa yang memakai seragam SMA itu membuat salah satu dosen bingung. Terlihat dalam video, seorang bapak dosen yang akan masuk ke ruang kelas tampak tertegun sebentar kala melihat satu ruangan penuh dengan 'anak SMA'.

Mengira salah kelas, pak dosen pun hampir akan meninggalkan ruangan. Namun, berhasil dicegah oleh para mahasiswa yang kompak meneriakkan kalau ruangan itu benar kelas sang dosen akan mengajar. Mendengar hal itu, sang dosen pun masuk dan tersenyum sambil terheran-heran dengan kekompakan mahasiswanya.

Selain itu, video tersebut juga menunjukkan suasana kelas yang terlihat bak sekolah sungguhan. Ada yang sedang asyik mengobrol, sedang makan bekal, hingga ngumpul bareng saat jam istirahat. Salah satu dosen wanita juga sempat berfoto bersama para mahasiswa itu.

Tidak hanya pakai seragam putih abu-abu, sebagian besar dari mereka juga membawa tas gendong khas anak SMA, yang dikenal berat karena bawa buku banyak. Di akhir video, mereka tampak keluar dari ruangan bersama-sama dan dari luar gedung mereka bak menyulap universitas menjadi sebuah sekolah.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dalam video berdurasi 36 detik yang menampilkan mahasiswa cosplay jadi anak SMA ini viral di kalangan media sosial. Dan langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang takjub karena mereka begitu kompak. Hingga ada yang salfok kepada pak dosen yang mengira salah masuk kelas.

"Kalau yang gatau dikira ada anak SMA lagi kunjungan," tulis akun @victoraa26.

"Bapaknya mengkaget takut salah kelas," tulis akun @i2biic.

"Seru kelasnya kompak, kelas gua ga bkln bisa ni kaya gini," tulis akun @urbabygurlsssss.

"Ya ampun pantes kemarin ke kampus heran banyak anak SMA wkwk rupanya dresscode an," tulis akun @akunrotg.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.