Sukses

Tampil Cetar, Video Pengemis Wanita Pakai Eyelash Extension dan Nail Art Ini Viral

Penampilan pengemis ini bikin netizen heran.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan sebuah pekerjaan di era sekarang memang tak mudah. Terlebih, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan juga begitu ketat baik bagi mereka yang memiliki gelar pendidikan sekalipun.

Karena persaingan yang ada dalam mencari pekerjaan, tak sedikit pula orang yang menganggur memilih untuk mendapatkan uang dengan cara mengemis di jalanan. Bahkan, semenjak adanya pandemi COVID-19 pengemis dan pengamen di jalanan pun seolah semakin bertambah.

Meski beberapa yang memperlihatkan kebolehannya saat mengemis, namun tak sedikit pula yang memilih mengemis dengan membawa anak kecil. Bahkan, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan penampilan seorang pengemis wanita yang terbilang tak biasa.

Diunggah melalui akun TikTok @lisadewiwood pada Senin (13/2/2023) terlihat adanya seorang wanita yang tengah mengemis sembari menggendong anak kecil. Dalam video tersebut sang pengemis pun tampak menadahkan tangannya saat mendekati mobil. Namun yang menjadi sorotan ialah penampilan dari pengemis tersebut yang tampak memakai eyelash extension serta menggunakan nail art.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai eyelash extension dan nail art

Video yang diunggah oleh akun TikTok @lisadewiwood, pada Senin (13/2/2023) ini pun langsung menjadi viral di kalangan netizen. Bagaimana tidak, penampiland ari pengemis wanita yang memakai jaket hoodie berwarna abu-abu ini tampak begitu cetar.

Pasalnya, terlihat saat di pemilik akun menurunkan kaca mobil untuk melihat sosok pengemis secara langsung tersebut dibuat kaget. Pengemis wanita yang tengah menggendong anak kecil ini pun tampak memakai eyelash extension serta nail art.

"Ketika pengemis berpenampilan cetar dengan eyelash estensions dan nail art." tulis keterangan dalam video tersebut. Tak hanya itu saja, dalam video tersebut juga diketahui jika kejadian tersebut terjadi di Pulau Dewata Bali.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video berdurasi 7 detik ini pun langsung viral di media sosial. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 4,8 juta kali. Tak sedikit pula netizen yang ikut kaget dengan penampilan pengemis wanita tersebut, bahkan beberapa akun turut menyebutkan jika mereka justru insecure dan berpikir berkali-kali jika ingin melakukan eyelash extension. Meski begitu, beberapa netizen juga memilih berpikir positif terkait penampilan wanita tersebut.

"Mngkin dia jd model org yg latian mo jd tukang eyelash apa nail art" tulis akun @kahluuaa

"Mau ngasih 1000 rupiah insecure, takut dibalikin" ujar @ngurusinrumah

"mau ngasi tapi mikir 2 kali aku aja ga pernah pake eyelas sama nail art" tulis @lenlennurintanpratama

"sekarang udah banyak pengamen d lampu merah sama angkot. glowing, pk behel, pk maskara, sama sulam alis.. kl sy mah mikir tuk biaya makan aja" ujar @melon_manis24.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.