Sukses

Seniman Ini Sulap Trotoar Berlubang Jadi Karya Seni Mozaik, 6 Potretnya Estetik

Seniman jalanan mengisi lubang yang ada di trotoar dengan mozaik berwarna-warni cantik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah perjalanan, sebagian besar orang pasti pernah menemukan lubang di jalan atau trotoar. Jalan berlubang seharusnya menjadi salah satu perhatian pemerintah. Selain membahayakan para pengguna jalan, lubang-lubang itu juga membuat kurang nyaman dilihat.

Namun, di tangan seniman satu ini jalan berlubang itu disulap menjadi karya seni yang mengagumkan. Ia menyulap lubang tersebut menjadi karya seni mozaik. Ia adalah Ememem, seniman urban asal Prancis. Ia suka mengisi retakan dan lubang dengan potongan ubin warna-warni, menciptakan beberapa mozaik rumit yang indah.

Arah seni ini disebut flacking. Karya Ememem pun tidak terbatas hanya di jalanan Lyon, Prancis. Selain di sana, karyanya juga sudah muncul di negara dan kota Eropa lainnya, seperti Paris, Turin, Oslo, Milan, Madrid, Barcelona, ​​dan bahkan di Skotlandia.

Mungkin dalam beberapa tahun lagi, karya Ememem akan sampai ke Amerika dan Asia. Pada saat itu, semua retakan dan jalan yang buruk perlahan akan mulai menghilang, dan berubah menjadi karya seni.

Dilansir Liputan6.com dari Brainberries, berikut ini beberapa potret trotoar berlubang yang disulap oleh sang seniman jadi sebuah karya seni mozaik, Sabtu (4/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Karya seni yang fantastis dan memberi warna pada trotoar jalan yang gelap.

3 dari 7 halaman

2. Tidak terlihat catatan apa yang ada di tengah mozaik itu, tapi mungkin suatu kutipan yang punya arti mendalam.

4 dari 7 halaman

3. Hadirnya karya seni di trotoar membuat orang-orang bisa melihat keindahan dalam perjalanan mereka.

5 dari 7 halaman

4. Seniman dan orang-orang yang melihat ini akan berharap keindahan tersebut akan terus bertahan hingga waktu yang lama.

6 dari 7 halaman

5. Melihat tambalan oren ini membuat orang berpikir tentang waktu bahagia di musim panas negara tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Mozaik ini menambah kesan keindahan di tengah area wisata dan wahana permainan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.