Sukses

TikToker Ini Setia Rawat Istri yang Punya Gangguan Mental, Sikapnya Bikin Salut

Sikap pria TikToker ini terhadap istrinya yang punya gangguan mental mendapat pujian dari warganet. Pasalnya, ia sangat penyayang dan peduli terhadap sang istri.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengatakan, pasangan suami istri bisa saling melengkapi setelah menikah. Tidak cukup hanya saling mencintai, namun juga harus saling melengkapi. Dalam menjalani rumah tangga, dua insan yang terikat dalam janji suci pernikahan seharusnya saling membantu agar kelak bisa hidup lebih baik.

Sebuah video yang memperlihatkan kasih sayang seorang suami terhadap istrinya menjadi perbincangan oleh netizen. Terlihat bahwa pria yang juga seorang TikToker itu begitu tulus menjaga dan merawat sang istri. Video yang berasal dari akun TikTok @mansyurtegal itu kemudian diunggah ulang oleh Twitter @djamtjoek.

TikToker bernama Mansyur itu kerap memperlihatkan keharmonisannya dengan sang istri melalui video-videonya. Nah, pada video yang dibagikan ulang oleh akun Twitter tadi, terlihat bahwa sang suami baru saja pulang bekerja yang disambut dengan senyum oleh istrinya di depan pintu rumah.

"Rasa capek jadi hilang kalau lihat nyunyun ku senyum," tulisnya dalam video, dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @djamtjoek pada Kamis (26/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sayang dan perhatian terhadap istri

Istri yang dipanggil dengan sebutan Nyunyunku itu tampak menyambut sang suami dengan senyuman bahagia di depan pintu rumah. Mansyur kemudian memberikan sebuah kantong plastik yang isinya makanan untuk sang istri. Masuk ke dalam rumah, tampak huniannya itu begitu sederhana.

TikToker asal Tegal itu kemudian menanyakan kepada sang istri apakah dirinya sudah makan atau belum. Saat kantong plastik tersebut dibuka terdapat berbagai jajanan, krupuk hingga ketupat, makanan kesukaan sang istri. Selesai membuka kantong plastik tadi, istrinya pun langsung membuatkan kopi untuk Mansyur.

Ia tak henti-hentinya mengucapkan kata penuh cinta dan memberikan pujian terhadap istrinya saat akan membuatkan kopi untuknya. Meski tampak tanpa ekspresi, sang istri memperlihatkan kebahagiaannya saat menjawab pertanyaan dari sang suami seperti sudah mandi apa belum.

"Iya pintar sekali, masyaAllah, istriku yang luar biasa. Bikin kopi ya yang, nyonyunku bikin kopi guys, mau bikin buat bebeb," katanya dengan nada penuh kasih sayang.

 

3 dari 5 halaman

Sang istri punya gangguan mental

Pada cuitan selanjutnya, pemilik Twitter @djamtjoek menjelaskan bahwa ia baru tahu bahwa istri dari TikToker tersebut memiliki mental issue atau gangguan mental dan sedang dalam pengobatan. Ia juga mengatakan bahwa Mansyur sangat mencintai istrinya apapun yang terjadi.

"Baru tahu kalau istrinya punya gangguan jiwa dan sedang dalam pengobatan. Dia benar-benar mencintainya apa pun yang terjadi. Semoga keberkahan dan kesehatan selalu menyertai keluarga Bapak Mansyur," tulisnya.

Di sisi lain, banyak warganet yang salut terhadap perlakuan Mansyur terhadap istrinya tersebut. Ia penyayang dan begitu menjaga istri tercintanya. Ada juga yang memujinya karena kesetiaan dan menerima apa adanya sang istri yang mempunyai gangguan mental.

4 dari 5 halaman

Komentar warganet

Video yang dibagikan di Twitter telah mencapai 500 ribu lebih penayangan, sementara di video aslinya di TikTok telah ditonton oleh 1,5 juta pengguna. Perlakuan suami terhadap istrinya yang punya gangguan mental itu pun mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak yang salut melihat sikapnya.

"Yang Aku salut sama Bapaknya selain perlakuan ke istrinya, dia aware sama mental issue dan cari professional help. Bapak, you're the best husband material. Ibunya semoga lekas sembuh. Semoga kalian langgeng terus," tulis akun @BlueCat971995.

"Mereka bahkan tidak terdengar ngeri bagiku karena aku melihat cinta yang paling murni," tulis akun @wajianna.

"Sepertinya sang suami juga membiasakan diri dgn banyak bicara menyikapi kondisi istri tercinta, sehat-sehat selalu Pak, dimudahkan segala urusan," tulis akun @DonnyRus.

"Cinta yang dia berikan padanya sungguh luar biasa. Mereka sangat pantas mendapatkan dunia," tulis akun @shdzha.

"Terharu bgt liatnya. Ya Allah beliau baik bapak dan ibu selalu sehat dan diberi rezeki yg banyaakk," @jawlseyyy.

5 dari 5 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.