Sukses

Profil PT SAS Security Indonesia, Perusahaan Outsourcing Terpercaya

PT SAS Security Indonesia merupakan perusahaan swasta berskala nasional yang memiliki spesialisasi Badan Usaha Jasa Pengamanan atau BUJP.

Liputan6.com, Jakarta Tenaga keamanan, security, atau satpam menjadi kebutuhan yang penting bagi kegiatan operasional perusahaan. Namun, kegiatan merekrut dan melatih tenaga keamanan merupakan hal yang cukup merepotkan. Pasalnya kegiatan ini membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Sebagian perusahaan besar biasanya menjalin kerjasama dengan perusahaan outsourcing seperti PT SAS Security Indonesia untuk mendapatkan tenaga keamanan.

PT SAS adalah perusahaan outsourcing yang memiliki spesialisasi tenaga keamanan yang handal. Selain merekrut tenaga kerja potensial, perusahaan juga memberi pelatihan yang memadai. Sehingga saat diturunkan kelapangan para tenaga keamanan yang dikirim dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai perusahaan outsourcing, PT SAS berupaya menghadirkan tenaga kerja profesional yang handal untuk memenuhi kebutuhan tenaga keamanan para kliennya. Berikut ulasan tentang kegiatan bisnis PT SAS Security Indonesia yang dirangkum Liputan6.com dari laman resmi perusahaan, Selasa(17/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil PT SAS Security Indonesia

PT Sigap Adyatama Securindo atau umum dikenal dengan PT SAS Security adalah perusahaan yang bergerak di bidang Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan pengelolaan Sumber Daya Manusia seperti Anggota Satuan Pengamanan (Security Personnel). Perusahaan ini didirikan pada 2016, sebagai upaya memberikan kontribusi pada dunia bisnis Indonesia, khususnya dalam bidang pengamanan.

Dalam kegiatan bisnis yang dilakukan, PT SAS memiliki visi, misi, dan motto yang menjadi pedoman. Berikut visi, misi, dan motto PT SAS Security Indonesia.

Visi

Menjadi perusahaan jasa yang berkualitas dan terdepan di indonesia.

Misi

Menyediakan satuan tenaga pengamanan yang unggul dalam kualitas, profesional dalam menjalankan tugas dan santun dalam pelayanan sesuai kebutuhan para pengguna jasa.

Motto

Selalu sigap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab berdasarkan SOP.

3 dari 4 halaman

Layanan PT SAS Security Indonesia

PT SAS Security Indonesia memulai kegiatan operasionalnya sebagai perusahaan outsourcing tenaga keamanan. Dalam  menjalankan bisnisnya, PT SAS memiliki misi untuk menjadi perusahaan outsourcing terbaik dan terpercaya di Indonesia.  Secara berkala perusahaan meluaskan jangkauan bisnisnya untuk menjadi perusahaan yang unggul di bidang jasa pengamanan.

PT SAS Security Indonesia merupakan perusahaan swasta berskala nasional yang memiliki spesialisasi Badan Usaha Jasa Pengamanan atau BUJP. Perusahaan telah mengantongi izin dari Markas Besar Polisi republik Indonesia (Mabes Polri) sebagai penyedia jasa pengamanan security yang mendapat pembinaan langsung dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Izin yang dimiliki perusahaan, menjadi jaminan bahwa tenaga keamanan dari PT SAS juga berperan membantu fungsi dan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Tenaga keamanan menerapkan metode keamanan berdasarkan standar yang diberikan oleh Polri. Sistem ini mengutamakan metode preventif yaitu pengendalian risiko dengan konsep pencegahan kerugian baik yang bersifat tangible dan intangible.

Tindakan represif adalah pilihan terakhir yang akan diambil dengan mempertimbangkan aspek hukum dan melibatkan aparat hukum yang berwenang. Pengamanan ditangani dan dikelola secara profesional karena PT SAS sebagai sebagai pihak management mengupayakan optimalisasi mutu pelayanan dan kepercayaan demi kepuasan mitra bisnisnya..

PT SAS mempunyai cakupan di berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan menyediakan tenaga keamanan di daerah Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Tangerang, Jakarta, Banten, Serang, Cimahi, Cilegon, Cikarang, Garut, Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surakarta, Samarinda, Batam, Palembang, Mojokerto, Probolinggo, Kediri, Pasuruan, Malang, Lampung, Bengkulu, Jambi, Pontianak, Palangkaraya, Solo, Jombang, Cilacap, Semarang, Tegal, Madiun, dan kota-kota lainnya.

PT SAS  memiliki cakupan bidang keamanan yang luas pula. Berikut bidang layanan jasa keamanan yang disediakan perusahaan.

a. Jasa penyediaan dan pengelolaan satuan keamanan (security outsourcing service). Jasa ini merupakan sistem management pengamanan yang sudah teruji di lapangan untuk mendukung kegiatan perusahaan.

b. Jasa pendidikan dan pelatihan keamanan (security training and education).

c. Jasa pengadaan dan penerapan alat keamanan.

d. Jasa angkut uang dan barang-barang berharga (safe and transit).

e. Perlindungan VIP secara menyeluruh, termasuk peralatan, kendaraan, pengemudi, dan lain-lain.

f. Audit sistem keamanan yang sudah ada.

4 dari 4 halaman

Jasa Layanan Lain dari PT SAS

Selain jasa keamanan, PT SAS Security juga merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja front office dan staff kantor di bagian lain berbasis outsourcing. Sama dengan jasa layanan keamanan, tenaga outsourcing dari PT SAS juga dapat ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Tenaga outsourcing selain keamanan yang disediakan PT SAS, diantaranya front office, back office, officer, active workers, dan operasional management.

Front office merupakan posisi penting yang merepresentasikan citra perusahaan. Posisi ini selalu berhubungan dengan pelanggan secara langsung. Front office juga mempunyai tanggung jawab atas kenyamanan client maupun konsumen dalam sapaan, tutur kata, sikap, dan pelayanan awal dalam sebuah instansi perusahaan. Berikut bidang kerja front office staff yang disediakan PT SAS.

a. Receptionist staff

b. Customer service staff

c. Teller

d. Call center

e. Telephone operator

f. Public relation

g. Lifestyle consultant

h. Liaison officer

i. Cashier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.