Sukses

6 Cara Nyeleneh Bakar Sate Ini yang Penting Matang, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu sate? Makanan terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk menggunakan tusukan lidi ini sudah menjadi favorit banyak orang. Bahkan sate kerap jadi menu andalan saat acara malam tahun baru.

Pada umumnya sate dibakar menggunakan bara arang. Namun bagaimana jadinya jika sate tidak dibakar menggunakan bara arang? Tentunya kematangannya dipertanyakan dan rasa khas dari sate pun akan berbeda.

Bikin heran, rupanya ada orang yang pernah mencoba untuk bakar sate tanpa menggunakan bara arang. Padahal, selain nikmatnya santap sate yang sudah matang, mengipas sate dan menanti makanan tersebut matang sempurna juga jadi momen seru.

Saking nyelenehnya, aksi bakar sate dengan cara berbeda ini pun diunggah di media sosial. Mulai dari bakar sate pakai hairdryer sampai knalpot motor bikin netizen tak habis pikir dengan ide kocak tersebut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang cara nyeleneh bakar sate yang bikin geleng kepala, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini konsepnya gimana ya? Kalau panggang pakai rice cooker yang ada matenganya tahun depan nih.

3 dari 7 halaman

2. Enggak ada kipas angin, hairdryer pun alih fungsi sebagai alat bantu kipas sate agar cepat matang.

4 dari 7 halaman

3. Selain harus menunggu knalpotnya panas, satenya bikin ragu buat disantap karena jadi tidak higienis.

5 dari 7 halaman

4. Satu kali bakar langsung mateng semua dan enggak perlu nunggu lama sampai berjam-jam.

6 dari 7 halaman

5. Meski jadinya kocak, bakar sate pakai hanger baju ini bisa jadi pilihan ketika tempat untuk bakar sate enggak tersedia ya guys.

7 dari 7 halaman

6. Nyerah enggak ada tempat untuk bakar, alhasil pakai CPU komputer aja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.