Sukses

7 Arti Mimpi Belut, Dipercaya Membawa Banyak Rezeki

Mimpi Belut sering dikaitkan dengan urusan rezeki.

Liputan6.com, Jakarta Belut adalah hewan air yang digolongkan dalam kelompok ikan. Meski termasuk ke dalam golongan ikan, belut sedikit berbeda karena bisa hidup di dalam lumpur dengan sedikit air. Tak hanya itu, belut juga termasuk salah satu hewan konsumsi yang banyak digemari.

Beberapa olahan dengan menggunakan belut sebagai bahan utamanya, terbukti berhasil memenangkan lidah banyak orang. Selain bisa dihidangkan menjadi santapan lezat bergizi, belut juga ternyata bisa hadir dalam mimpi.

Beberapa orang mungkin saja pernah bermimpi seputar belut. Tak jarang mimpi tentang belut mempunyai makna yang baik dan sering dikaitkan dengan urusan rezeki. Namun, tak semua mimpi belut ini memiliki pertanda baik.

Baik atau buruk tentang mimpi tersebut, semua tergantung dari penilaian orang yang mengalami mimpi tersebut. Berikut 7 arti mimpi belut, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (31/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Makan Belut

Menurut Primbon Jawa, mimpi makan belut merupaka pertanda yang kurang baik. Mimpi ini memiliki arti terdapat suatu rasa tidak puas yang terdapat di dalam diri. Selain itu, mimpi ini melambangkan kamu harus berhati-hati karena akan menerima kabar buruk.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Memancing Belut di Sawah

Bagi kamu yang mengalami mimpi memancing belut di sawah, menandakan dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki yang sangat melimpah. Rezeki yang tidak kamu pernah duga-duga sebelumnya. Jika hal ini benar terjadi, tentu saja kamu harus bersyukur.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Menangkap Belut di Sungai

Bagi beberapa orang, sungai adalah salah satu tempat terbaik untuk mencari belut, namun bagaimana jika kamu menemukan momen ini dalam mimpi? Apabila kamu mendapati mimpi menangkap belut di sungai, ini suatu tanda yang baik. Mimpi ini memiliki arti kamu akan memperoleh pengetahuan yang sangat luas.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Menangkap Belut Hitam

Menurut Primbon Jawa, mimpi menangkap belut hitam dapat dimaknai sebagai pertanda baik bagi si pemimpi. Makna mimpi ini melambangkan dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki dan keuntungan. Maka dari itu gunakan waktumu dengan hal yang bermanfaat.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Menangkap Belut dan Terlepas

Pernahkah kamu bermimpi mancing belut, tapi lepas? Mimpi ini menggambarkan sikap kamu yang sebenarnya tidak disukai orang dilingkunganmu. Hal ini bisa saja terjadi karena kamu merupakan sesosok orang yang memiliki jiwa pemarah, tidak bisa mengontrol emosi, terkadang membuat kamu sering melakukan tindakan tidak terpuji. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mulai mengubah sikap agar tidak dimusuhi banyak orang.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Melihat Belut dalam Jumlah Banyak

Bagaimana jika kamu bermimpi melihat belut dalam jumlah banyak? Selain menggelikan, kamu tentunya akan merasa penasaran. Tenang, untungnya mimpi yang stau ini punya makna baik.

Mimpi ini bermakna bahwa kamu akan memperoleh suatu rezeki yang berlimpah ruah. Rezeki tersebut dapat kamu gunakan untuk membuka atau menjalani bisnis atau usaha yang baru bersama keluarga.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Menangkap Belut Putih

Secara umum, belut yang biasanya ditemukan adalah berwarna hitam. Sedangkan yang berwarna putih jarang sekali ditemukan, bahkan mungkin tidak ada. Tetapi belut putih bisa hadir di dalam mimpi kamu.

Menurut Primbon Jawa, arti mimpi menangkap belut putih adalah pertanda baik. Di mana kamu akan mendapatkan kesuksesan dan kejayaan yang mengalir di dalam kehidupan kamu. Tentunya hal ini wajib disyukuri jika benar-benar terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.