Sukses

PT Ultra Sakti dan Produknya, Perusahaan yang Bergerak di Bidang Farmasi

PT Ultra Sakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang farmasi

Liputan6.com, Jakarta PT Ultra Sakti adalah perusahaan manufaktur dan pemasaran farmasi, yang awalnya didedikasikan untuk memproduksi produk farmasi dalam bentuk obat standar dan obat generik. Namun untuk menanggapi kebutuhan pasar, pada tahun 2010 perusahaan ini kemudian bergerak ke barang-barang konsumen berdasarkan tren pasar, dan menciptakan minyak aromatik merek 'FreshCare."

Pada tahun 2012, PT Ultra Sakti kembali membangun kesuksesan merek FreshCare di mana perusahaan ini diperluas dengan menambahkan PT Tresno Joyo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang obat tradisional. Sejak bergerak ke sektor barang konsumsi, PT Ultra Sakti telah memproduksi dan menjual 3 Produk Top Brand yang memenangkan banyak penghargaan diantaranya Freshcare, Madu TJ dan HotinCream. 

Hingga kini, PT Ultra Sakti memiliki 3 lokasi pabrik yang terletak di Pulo Gadung, Cikiwul, Cipendawa, dan 2 gudang khusus di Pulo Gadung. Setiap produk yang dipasarkan perseroan ini, selalu mendapat penghargaan salah satunya Hotin Cream yang meraih Top Brand Award 2018 kategori krim analgesik. Dengan keberanian, kerja keras dan komitmen, maka PT Ultra Sakti tidak hanya diterima secara khayalak, namun menjadi produk yang dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat. 

Berikut ini profil dan produk PT Ultra Sakti yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (19/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengenal PT Ultra Sakti

PT Ultra Sakti adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1977, dan merupakan bergerka di bidang farmasi biasa untuk memproduksi obat obat terstandard, dimana semuanya dijalankan secara konvensional, dan nyaris tanpa aktivitas marketing.

Pada tahun 2010, ketika kepemilikan Ultra Sakti berpindah tangan ke management baru, PT Ultra Sakti tumbuh dengan pesat. Sebuah transformasi yang menghadirkan gairah baru, semangat baru, era baru untuk mewujudkan perusahaan yang terkemuka dibidang kesehatan.

PT Ultra Sakti memulai gebrakan baru dengan memproduksi produk FreshCare, yang merupakan minyak aromatherapy dalam kemasan roll on pertama. Berlanjut pada tahun 2012, perseroan ini kemudian mengakuisisi TresnoJoyo, salah satu obat tradisional terkemuka dengan produk minyak kayu putih, minyak telon dan madu. Akuisisi ini selain memperluas lini produksi serta mempertegas misi PT Ultra Sakti untuk menjadi produsen obat obatan yang terkemuka di Indonesia.

Berikut merek PT Ultra Sakti selain FreshCare yang terkenal dan menjadi top of mind dimasyarakat diantaranya Madu TJ, Hotin Cream, Telon TresnoJoyo, Wellmove, Omeheart dan masih banyak lagi. PT Ultra Sakti saat ini menempati lahan lebih dari 4 hektar, di mana pabrik dan gudang Ultra Sakti berlokasi di kawasan industri Pulogadung, serta didaerah Narogong Bekasi. Dalam waktu singkat sejak 2010, beberapa produk Ultra Sakti telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga lembaga kredibel  dari tahun ke tahun. 

3 dari 5 halaman

Produk PT Ultra Sakti

1. Madu TJ 

Madu TJ adalah salah satu produk PT Ultra Sakti yang diproduksi oleh lebah pagi yang fresh, dan dipanen saat madu telah benar-benar matang, sehingga kualitasnya selalu terjamin. Merupakan 100% madu pilihan, yang diproduksi secara higienis dengan teknologi modern dan dikemas dalam botol P.E.T food grade.

Madu TJ adalah pelopor produk madu dalam kemasan P.E.T pertama di Indonesia dan memperoleh berbagai penghargaan seperti TOP Brand Award sejak tahun 2015 hingga sekarang, Indonesia Best Brand Award, Indonesia Original Brand, Superbrand, Brand Champion, serta Digital Popular Brand.

2. Hotin Cream

Hotin Cream adalah produk PT Ultra Sakti yang berbentuk cream untuk mengatasi capek, pegal-pegal dan nyeri otot. Hotin Cream diproduksi dengan teknologi tinggi, bebas alkohol sehingga memiliki basis cream yang aman dan nyaman dipakai. Produk ini juga tidak meninggalkan bekas putih dikulit jadi tidak mengotori baju saat beraktivitas atau sprei saat dipakai sebelum tidur.

3. Freshcare

FreshCare adalah salah satu produk PT Ultra Sakti, yang memproduksi minyak angin aromatherapy yang menyegarkan. FreshCare dikemas dalam bentuk botol roll on yang praktis dan tidak mudah tumpah.

Berikut ini varian FreshCare : 

- FreshCare Citrus

- FreshCare Mix

- FreshCare Hot

- FreshCare Lavender

- FreshCare Green Tea

- FreshCare Splash Fruit

- FreshCare Sandalwood

- FreshCare Sports

- FreshCare Teens

- FreshCare Press & Relax Strong

- FreshCare Kayu Putih Medicated Oil

- FreshCare Press & Relax

- Minyak Angin Kayu Putih

- FreshCare Mix Eucalyptus

- FreshCare Eucalyptus Patch

4 dari 5 halaman

Produk PT Ultra Sakti

4. Welmove

Welmove adalah salah satu produk PT Ultra Sakti yang merupakan suplemen sendi yang dapat melumasi persendian sehingga sendi jadi lentur dan mudah untuk digerakkan. Welmove diproduksi dengan teknologi tinggi dan dibuat dari bahan baku alami yang diimport dari Amerika, Eropa dan Jepang dan sudah berstandar Badan POM. Produk ini juga mendapatkan penghargaan HALAL AWARD 2018 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

5. Om3heart

Om3heart adalah Omega-3 yang berasal dari Minyak Ikan Laut, dan diproduksi di AMERIKA dan di proses dengan teknologi modern sehingga menghasilkan MINI CAPSULES yang mudah ditelan dengan Omega-3 konsentrat tinggi. 

6. TJ Joybee

TJ Joybee adalah salah satu kombinasi dari madu herbal alami dan multivitamin pertama di Indonesia, yang diproduksi secara higienis dengan standar farmasi dan juga telah tersertifikasi halal dari MUI. Produk PT Ultra Sakti ini adalah perpaduan madu dengan herbal alami yaitu Curcuma, Propolis, Sari Kurma, dan multivitamin yaitu Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Lysin, DHA, dan EPA, sehingga memberikan manfaat lengkap untuk perkembangan dan kesehatan anak.  

 

5 dari 5 halaman

Produk PT Ultra Sakti

7. Tresno Joyo

Adapun produk PT Ultra Sakti selanjutnya adalah Minyak Telon, yang merupakan warisan budaya nusantara, berasal dari kata “Telu” dalam Bahasa Jawa yang berarti “Tiga”, karena terdiri dari 3 macam minyak yaitu:

- Minyak kayu putih (memberikan kehangatan)

- Minyak adas (memberikan aroma khas dan mencegah perut kembung)

- Minyak kelapa (memberikan kelembaban pada kulit). Terdapat varian lain dari minyak telon Tresno Joyo adalah Telon Herbal Plus, Balsem Telon dan Minyak Kayu putih.

8. Fitbes

Suplemen daya tahan tubuh dengan kandungan herbal alami Echinacea, Black Elderberry dan Zinc sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Baik diminum untuk mencegah sakit maupun diminum saat sakit sebagai terapi pendukung agar lebih cepat pulih. Tersedia dalam kaplet dengan harga terjangkau dan berkualitas.

9. Mywell Vit C+Zn

Mywell Vit C+Zn adalah salah satu produk PT Ultra Sakti, yang mengandung pureway C yang merupakan vitamin C generasi terbaru. Pureway C ini dikembangkan di Amerika Serikat, kelebihan utamanya adalah dapat bertahan didalam tubuh selama 24 jam. 

10. Mywell Vitamin D3 1000 IU

Mywell Vitamin D3 1000 IU merupakan suplemen kesehatan yang mengandung Vitamin D3 (Cholecalciferol), sebanyak 1000 IU (International Unit) atau setara 25 mikrogram. MyWell Vitamin D3 1000 IU mencukupi kebutuhan Vitamin D secara cepat pada kondisi tertentu seperti lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, risiko tinggi/ penderita infeksi atau penderita penyakit autoimun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.