Sukses

Tes Kepribadian, Apakah Kamu Termasuk Orang yang Sensitif? Cek Pada Gambar Ini

Tes ini membantu mengenali dirimu lebih jauh.

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya setiap orang memiliki perasaan dan karakter masing-masing. Ada orang-orang dengan perasaan yang selalu bahagia, cukup cuek dan apa adanya. Namun, ada beberapa lagi yang perasaanya sangat sensitif, mudah terluka dan gampang berpikir negatif mengenai ucapan orang lain padanya. 

Meski demikian, dalam kehidupan sosial sensitivitas setiap orang tentunya memiliki level yang berbeda-beda. Nah untuk mengetahui hal tersebut, banyak cara yang bisa dilakukan. Selain melihat kebiasaan sehari, melalui sebuah tes kepribadian bisa mengungkap seberapa sensitifnya kamu

Coba lihat dan pahami gambar ilusi optik di atas. Menebak objek apa yang pertama kali kamu lihat dalam gambar bermakna ganda dalam tes ini. Kamu harus fokus dengan gambar yang pertama kali menarik perhatian selama 15 detik.

Setelah itu, kamu bisa tahuseberapa sensitifkah dirimu. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dilansir Liputan6.com dari MDZOnline, Senin (19/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Jika Melihat Burung

Jika gambar pertama yang dilihat adalah burung, maka tandanya kamu adalah orang yang berpikiran bebas. Kamu juga tidak suka berprasangka dan selalu berusaha untuk mendengarkan semua versi dengan baik.

Kamu akan dengan senang hati meninggalkan tempat di mana kamu tidak bisa menjadi diri sendiri. Kamu berpikir bahwa setiap orang bisa berubah. Kamu memaafkan dengan cukup mudah, serta tidak menyimpan dendam.

3 dari 3 halaman

2. Jika Melihat Wanita

Kamu dikenal sebagai sosok yang memiliki hati yang murni dan mulia. Hal ini membuatmu sangat penyayang dan sensitif. Karena takut disakiti, kamu tidak suka menunjukkan perasaanmu kepada orang asing.

Kamu selalu berusaha untuk melindungi dan mengayomi orang yang paling kamu cintai. Orang yang kamu cintai adalah pilar mendasar dalam hidupmu. Kamu tidak mau melakukan apa pun tanpa mengetahui apa yang mereka pikirkan terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.