Sukses

Kecanduan Hobi Mancing, Pria Ini Diceraikan Sang Istri

Habiskan banyak waktu untuk memancing daripada memperhatikan keluarga, pria ini diceraikan istrinya

Liputan6.com, Jakarta Kekompakan dalam menjalani peran sebagai suami istri terkadang menjadi salah satu poin penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Saling mengerti satu sama lain menjadi bagian yang krusial agar rumah tangga selalu harmonis sampai tua.

Namun tidak semua rumah tangga bisa berjalan mulus, terkadang ego masing-masing masih menjadi sebuah halangan. Seperti halnya sebuah hobi yang terlalu ditekuni pun bisa membuat pasangan geram hingga berani menceraikan pujaan hatinya.

Kisah seperti ini terjadi pada seorang wanita asal Tiongkok yang dikutip dari Odditycentral, Kamis (15/12/2022), baru-baru ini menceraikan suami yang telah dinikahinya selama 10 tahun karena kecanduan memancing.

Muak dengan kelakuan suami yang lebih memprioritaskan memancing daripada memperhatikan keadaan keluarga, ia pun mantap mengajukan perceraian di pengadilan.

Berikut ulasan wanita ceraikan suami kecanduan memancing yang Liputan6.com kutip dari Odditycentral, Kamis (15/12/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecanduan memancing dan tak memperhatikan keluarga

Mengutip dari Odditycentral, Kamis (15/12/2022) wanita yang bermarga Zhang menceritakan bahwa sang suami kecanduan dengan hobi memancingnya hingga tidak memperhatikan keluarga. Zhang pun mengaku mengurus segala pekerjaan rumah tangga dan kedua anaknya, sementara sang suami asik bermain ponsel saat di rumah dan pergi memancing hingga lupa waktu.

Sempat meminta suami untuk lebih memperhatikannya dan anak-anak, namun ia mantap untuk menceraikan suami karena hobi memancing.

“Saya bangun sebelum jam 6 pagi setiap pagi untuk menyiapkan sarapan. Saya mengirim kedua anak itu ke sekolah sebelum saya pergi bekerja. Setiap hari saya yang mencuci piring, membersihkan rumah kami, menjemput anak-anak dari sekolah, dan membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah… Saya kelelahan,” jelas Zhang dalam pengajuan pengadilannya.

3 dari 3 halaman

Istri muak dengan hobi suami

Memiliki suami yang memprioritaskan hobi, tentu para wanita merasa muak bila mengurus segala masalah rumah tangga sendiri. Apalagi saat memiliki buah hati yang masih kecil.

Zhang mengaku bahwa sang suami akan pergi memancing usai pulang bekerja dan melakukannya berulang kali.

“suami saya bangun setelah saya menyiapkan sarapan, dan sepulang kerja, dia hanya berbaring di sofa dan bermain dengan ponselnya,” tambah wanita itu. “Setelah makan malam, dia langsung pergi memancing dan sering menghabiskan sepanjang malam bersama temannya.”

Muak dengan keluhan istrinya, pria bermarga Sun itu setuju untuk membubarkan pernikahan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.