Sukses

Siswi Ini Berlutut saat Kerjakan Soal Ujian, Penyebabnya Bikin Senyum

Liputan6.com, Jakarta Libur sekolah akhir tahun 2022/2023 sebentar lagi akan tiba. Seperti peribahasa, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Maka, sebelum liburan itu datang, para siswa-siswi sekolah harus mengikuti ujian akhir semester (UAS) terlebih dahulu.

Seperti yang terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh seorang guru pengawas. Video tersebut diunggah oleh laman TikTok @mz.dewi. Unggahan itu pun mencuri perhatian, hingga diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial. Rekaman tersebut menampilkan seorang siswi yang tampak mengerjakan ujiannya sambil berlutut.

Berbeda dari teman-temannya yang duduk di bangku masing-masing, bocah berhijab yang memakai seragam SMP itu justru mempersilakan seekor hewan untuk mengambil alih kursinya. Hewan itu pun diperlihatkan oleh sang guru pengawas. Tampak si hewan sedang asyik tertidur dan terlihat begitu pulas.

"Toleransi tinggi dan berprikehewanan," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan.

Penasaran hewan apakah itu? Berikut ini ulasan lengkapnya yang dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @mz.dewi, tentang video viral seorang siswi berlutut saat kerjakan soal ujian, Kamis (8/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rela kerjakan ujian sambil berlutut

Video berdurasi 21 detik itu menampilkan seorang siswi yang mengerjakan soal ujian sambil berlutut. Bukan tanpa alasan, rupanya siswi berhijab itu terpaksa berlutut di kelas karena kursinya diambil alih oleh seekor kucing. Alhasil, ia pun harus mengerjakan soal ujiannya dengan posisi berlutut tapi tetap bisa menulis jawabannya di meja.

"Saat mengawas ulangan, melihat salah satu siswi mengerjakan soal sambil berlutut. Kenapa mengerjakan soalnya berlutut?" tanya guru wanita yang merekam momen tersebut.

Setelah ditanya oleh sang guru, ternyata siswi ini memilih untuk berlutut karena ada seekor kucing yang sedang tertidur pulas di kursinya. Anak bulu berwarna putih coklat itu pun tampak sangat nyaman dan tidak terusik sedikit pun. Meski siswi tadi tidak mengerjakan di kursinya, ia tampak nyaman dan tetap menjaga konsentrasinya.

"Ternyata bangkunya dikuasai si Bella yang tengah tertidur pulas, hingga dia pun mengalah demi seekor hewan kesayangan Nabi," tulisnya dalam video sembari menunjukkan si kucing yang tertidur.

Guru tersebut juga menuliskan doa agar siswinya itu mendapat kasih sayang yang berlimpah di manapun berada. Sementara itu, murid lain tampak tetap tenang mengerjakan soal di mejanya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton hingga 1,5 juta pengguna TikTok itu pun mencuri perhatian. Berbagai respons pun dilontarkan oleh warganet di kolom komentar unggahan tersebut. Banyak yang kagum dengan sikap siswi tersebut. Tak sedikit pula yang memberi komentar candaan tentang keberadaan si kucing.

"Harusnya si Bella kasih jabatan seperti si Soleh," tulis akun @bilma8421.

"Kok si Bella (kucing) nggak ikut ujian, btw adeknya kamu anak baik," tulis akun @kurcaci.77.

"Anak baik pasti diberi ilmu sama Allah," tulis akun @mevan7637.

"Adem ya liatnya," tulis akun @j_rchandra.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS