Sukses

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Sosok fenomenal Ki Ageng Rangga Sasana atau yang lebih dikenal dengan Lord Rangga Sunda Empire dikabarkan meninggal dunia pada 7 Desember 2022. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh asistennya, Miko.

“Iya betul, mohon doanya ya," kata Miko tanpa menjelaskan penyebab Lord Rangga meninggal dunia saat dikonfirmasi pewarta di Jakarta, Rabu, 7 Desember 2022.

Ki Ageng Rangga Sasana atau Lord Rangga ini merupakan petinggi Sunda Empire yang mulai terkenal saat menjadi narasumber dalam acara Indonesia Lawyer Club pada Januari 2020 lalu.

Kabar wafatnya Lord Rangga mengejutkan publik dan tentunya menyisakan duka mendalam. Dalam unggahan terakhirnya di Instagram, tak sedikit yang membubuhkan ucapan belasungkawa atas wafatnya petinggi Sunda Empire ini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta terkait wafatnya Lord Rangga petinggi Sunda Empire, Rabu (7/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Meninggal Dunia di Brebes

Wafat di usia 55 tahun, kabar wafatnya Lord Rangga petinggi Sunda Empire ini dibenarkan oleh asistennya, Miko dan pengacara yang pernah menangani kasusnya dulu, Erwin Syahduddi.

Meninggal dunia di rumah sakit di Brebes, sepertinya Lord Rangga meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.  

"Innalilahi wa innailaihi rojiun Telah meninggal dunia Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya pada Pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Brebes," tulis pesan singkat WhatsApp yang beredar di kalangan pewarta dilansir dari ShowBiz Liputan6.

3 dari 7 halaman

2. Wafat di Usia 55 Tahun

Kabar meninggalnya Ki Ageng Rangga Sasana atau yang lebih dikenal dengan Lord Rangga mengejutkan publik bahkan namanya sampai trending di Twitter. Pria dengan nama asli Edi Raharja ini lahir pada 12 September 1967 di Brebes, Jawa Tengah, dan meninggal dunia pada 7 Desember 2022 di usia 55 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Belum Diketahui Sakit yang Diderita

Bagikan kabar wafatnya Lord Rangga di rumah sakit, Erwin Syahduddi menjelaskan bahwa ia belum mengetahui penyebab meninggalnya Rangga Sasana dan penyakit yang dideritanya.

“Untuk penyakitnya apa, keluhannya apa masih belum kita dalami karena suasana saat ini masih berkabung,” ujarnya.

5 dari 7 halaman

4. Anak Langsung Menuju Brebes

Tengah berada di Bekasi, anak Lord Rangga langsung menuju ke Brebes setelah mengetahui kabar meninggalnya sang ayah. Kabar wafatnya Lord Rangga ini benar dan bukan hoaks karena sang anak juga telah mengkonfirmasi.

“Kebetulan tadi tadi pagi konfirmasi ke anaknya, memang kabarnya benar dan anaknya juga sedang perjalanan ke Brebes dari Bekasi,” kata Erwin Syahduddi.

6 dari 7 halaman

5. Minta Doa

Diduga pesan singkat yang diterima pewarta soal meninggalnya Lord Rangga dikirimkan oleh keluarga dan kerabat dekatnya. Dalam pesan tersebut, keluarga juga memohon doa untuk kepergian pria yang punya nama asli Ki Ageng Ranggasasana.

"Mohon doa panjenengan sedoyo Semoga beliau husnul khotimah Aamiin ya robbal alamin Ttd Keluarga Besar Alm. Murwat Hadi Wijaya," tulis pesan singkat tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Bukan Hoaks

Banyak yang mengira hoaks, kabar meninggalnya Lord Rangga ini benar adanya. Bahkan kabar tersebut sudah disebar melalui laman Instagramnya resmi Lord Rangga yakni @lordranggaofficial.

Dalam Story Instagram tersebut, admin akun Instagram Lord Rangga ini mengunggah tangkapan layar kabar meninggalnya Lord Rangga yang telah tersebar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS