Sukses

6 Fakta Lesti dan Billar Sumbang Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Cianjur, Hibur Warga

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora dan Rizky Billar memang kerap jadi sorotan. Mulai dari kehidupan sehari-hari hingga kontroversi tak luput dari mata netizen. Terlebih kini keduanya makin harmonis dan kompak selepas berdamai dari kasus KDRT. Kini Leslar tengah jadi perbincangan usai berempati terhadap korban gempa Cianjur.

Bukan tanpa alasan, momen Lesti dan Rizky Billar menyambangi korban gempa ini disebut jadi obat kerinduan warga. Sebagian masyarakat korban gempa Cianjur sebelumnya sudah menanti kabar Lesti Kejora mendatangi posko korban gempa yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. Bersamaan dengan itu, Leslar kini ramai dikabarkan telah memberikan donasi sebanyak Rp 500 juta.

Terkait kabar itu, Lesti sempat jadi perbincangan netizen berkat kekayaannya. Sumbangan sebanyak itu dianggap netizen bukan jadi hal yang berat. Namun ternyata, uang nominal Rp 500 juta itu bukan sepenuhnya dari Lesti semua. Kendati demikian, Lesti terlihat menyumbangkan hal lain saat berkunjung di posko korban gempa.

Lesti dan Rizky Billar menyempatkan langsung mengunjungi korban gempa Cianjur. Mereka memberikan bantuan langsung juga menghibur sekaligus memberikan motivasi agar warga korban gempa. Berikut Liputan6.com merangkum fakta Lesti Kejora kunjungi korban gempa hingga sumbang dana melansir dari berbagai sumber, Rabu (30/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Uang Rp 500 Juta Hasil Donasi

Kabar Lesti Kejora menggalang dana untuk korban gempa Cianjur terdengar beriringan dengan terungkapnya ratusan korban gempa. Lewat unggahan Instastory miliknya, ia kerap membagikan perkembangan donasi yang telah ia galang. Hingga baru-baru ini, Lesti Kejora dikabarkan uang donasi Rp 500 juta itu hasil dari kekayaan Leslar pribadi. 

Namun faktanya, Lesti Kejora beberapa hari mengadakan penggalangan dana lewat laman Kitabisa.com. Bahkan tepat pada Selasa (29/11) kemarin, Lesti bergembira lewat unggahan Instastory miliknya telah menggalang uang hampir Rp 500 juta. 

“Donasi yang terkumpul digunakan untuk bantuan emergency dan jika masih tersisa akan dialokasikan untuk bantuan recovery yah teman-teman. Yuk bismillah bareng2 kita donasi lagi biar makin banyak yang terbantu,” tulis Lesti Kejora.  

3 dari 7 halaman

2. Datangi Cianjur Naik Helikopter

Tak hanya itu, di hari yang sama, Lesti Kejora kedapatan mengunjungi langsung lokasi terdampak gempa. Lewat unggahan Instastory Lesti, ia terlihat kompak didampingi Rizky Billar menyambangi korban gempa Cianjur. Menariknya, Leslar didampingi pengusaha ternama Rudy Salim menaiki sebuah helikopter untuk menuju titik wilayah gempa Cianjur. 

Kunjungan Lesti Kejora ini disambut sang ayah yang berada di Cianjur saat gempa dirasakan. Momen ini seketika jadi sorotan netizen mengingat Lesti Kejora yang makin kompak berdampingan dengan Rizky Billar. 

4 dari 7 halaman

3. Beri Motivasi Korban Gempa

Kedatangan Lesti Kejora di tengah-tengah pengungsi korban gempa cianjur ini lantas mendatangkan antusias warga. Didampingi Rizky Billar, Lesti Kejora terlihat dikerumuni korban gempa. Lesti lantas memberikan doa dan dukungan motivasi kepada korban terdampak gempa. 

“Alhamdulillah hari ini saya didampingi suami bisa bersilaturahmi dengan bapak dan ibu. Kami berharap anak-anak bisa beraktivitas seperti biasa dan bisa ceria kembali,” kata Lesti Kejora di hadapan korban gempa.

Lewat video unggahan Instagram @khrl.rizal04, Lesti Kejora juga mendoakan kesehatan juga keselamatan warga. Ia berpesan kepada mereka untuk tetap sabar menerima musibah gempa M 5.6 itu.  Lesti berharap tidak ada lagi musibah atau gempa susulan di Cianjur, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan anak-anak tidak merasakan trauma bisa kembali ceria.

5 dari 7 halaman

4. Bangun Taman Bermain Anak

Tak disangka, kunjungan Lesti Kejora ke Cianjur ini punya maksud lain. Ia sepakat untuk meninjau pembangunan taman kanak-kanak yang terdampak gempa. Lewat unggahan Instagram @khrl.rizal04, Lesti Kejora terlihat antusias saat membersamai anak-anak yang harus berjuang menerima kenyataan rumah mereka yang ambruk akibat gempa. 

Lesti Kejora bahkan memberikan aneka mainan kepada anak-anak pengungsi gempa. Ia terlihat masuk ke sebuah tenda posko gempa dan menyapa mereka yang sedang bermain. Aneka mainan anak sukses membuat anak-anak terhibur. Lesti juga membantu membuka kemasan dan merakit mainan untuk mereka. 

6 dari 7 halaman

5. Aksi Rizky Billar Bikin Lesti Terenyuh

Selepas menyambangi warga, Lesti Kejora dan Rizky Billar melanjutkan menghibur korban gema lainnya. Mereka tampak bermain bareng dengan anak-anak di lingkungan pengungsian. Kali ini aksi Rizky Billar bagi-bagi uang untuk anak-anak sukses membuat Lesti Kejora terenyuh. 

Lesti terlihat bersemangat mendampingi Rizky Billar bareng anak-anak bermain bola. Keseruan itu berlangsung berlokasi di Lapangan Bola Ciarma yang jadi tempat mendarat helikopter tumpangan Lesti Kejora. 

7 dari 7 halaman

6. Kunjungi Kediaman Bupati Cianjur

Di hari yang sama, Lesti Kejora menyampaikan bantuan yang terkumpul kepada Herman Suherman selaku Bupati Cianjur. Lagi-lagi Lesti didampingi Rizky Billar dan Rudy Salim dalam kunjungan tersebut. Bupati Cianjur sempat menceritakan pertemuannya itu lewat unggahan Instagram pribadinya. 

“Lesty juga bercerita bagaimana dirinya dulu mengalami kejadian gempa bumi di Cikangkareng dan ingin sekali memberikan support untuk warga Cianjur agar tetap sabar tabah dan bangkit kembali pasca bencana ini,” tulis dalam laman Instagram @h.hermansuherman.

Bupati Cianjur menerima langsung bantuan materiil yang digalang dan juga dari Lesti Kejora dan Keluarga. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS